Kamis, 06 Oktober 2016

Review Market 6 Oktober 2016

Dear Client,

PS : Besok saya ada meeting di Bandung. Jadi saya berangkat pagi dan malam baru kembali. Jadi saya tidak ada akses ke laptop. Jadi mohon maaf besok saya tidak bisa mengupdate review market ini. 

Hari ini IHSG melemah ditutup di 5409 (-0.2%     Net Foreign -119M)

IHSG hari ini kembali melemah. Signal pelemahannya cukup solid. Saat ini IHSG masih berada di atas support Ma20nya di 5350. Jadi masih ada kemungkinan penguatan berlanjut. Resistance masih saya pertahankan di 5500. Untuk sementara bisa dipantau apakah support 5350 mampu bertahan atau tidak.

Dari pergerakan saham blue chips, signal - signal penguatan mulai mereda di beberapa saham blue chips. Ada beberapa saham yang masih bertahan di area support seperti TLKM dan WIKA. Ada juga saham yang telah menembus support seperti BMRI, SMGR, ASII, dan PGAS. Ada saham yang menembus resistance seperti PTBA, UNTR, dan ADRO. Khusus untuk ADRO dan UNTR perlu dicermati resistance kuatnya. Karena sudah ada signal overbought dan ditutup di atas bolinger atasnya. Selain itu ada saham GGRM yang terkoreksi. Dari grafiknya, ada potensi GGRM masih berada dalam fase awal tren naiknya. Jadi pelemahan bisa dimanfaatkan untuk entry lagi. Dan bisa dipantau juga INTP dan KLBF yang secara teknikal belum menarik tapi masih terus diakumulasi asing.

Saat ini kita memasuki kuartal 4. Di bulan Oktober ini akan dirilis laporan keuangan Q3. Biasanya Q3 ini akan menjadi momentum positif bagi para emiten yang kinerjanya baik. Selain itu di Q4 sendiri, saham lebih sering bergerak menguat dari pada melemah. Di market sendiri saat ini lebih banyak sentimen positif yang beredar. Jadi tidak ada salahnya untuk mengakumulasi saham saham dengan fundamental baik yang sedang menguji support dan selalu terapkan manajemen resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan karena saya mesti buru buru. Semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar