Senin, 10 Oktober 2016

Review Market 10 Oktober 2016

Dear Client,



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5360 (-0.3%     Net Foreign -140M)

IHSG perlahan lahan bergerak melemah dan berpotensi menguji support 5350. Indikator mengindikasikan pelemahan. Penembusan 5350 sendiri berpotensi membawa IHSG melemah ke 5290. Jadi untuk sementara bisa dipantau apakah support 5350 ini mampu bertahan atau tidak. Resistance sementara di 5500.

Dari saham blue chips yang saya review, tidak banyak gambaran dari market yang bisa saya dapatkan. Namun memang mulai terbentuk beberapa signal tren turun jangka pendek seperti di BBNI, dan kemungkinan juga di BMRI. Sedangkan saham tambang batu bara seperti ADRO, PTBA, dan UNTR yang masih mempunyai signal penguatan yang cukup kuat. UNTR sendiri mulai terkoreksi, sedangkan ADRO dan PTBA cukup rawan profit taking. Untuk INTP, secara teknikal signal masih netral, namun saya masih tertarik dengan indikasi asing di saham ini. ASII masih terlihat ada potensi pelemahan. Namun menurut saya saham ini masih menarik untuk dicermati. Masih bisa dipantau untuk BoW.

Saat ini kita memasuki kuartal 4. Di bulan Oktober ini akan dirilis laporan keuangan Q3. Biasanya Q3 ini akan menjadi momentum positif bagi para emiten yang kinerjanya baik. Selain itu di Q4 sendiri, saham lebih sering bergerak menguat dari pada melemah. Di market sendiri saat ini lebih banyak sentimen positif yang beredar. Jadi tidak ada salahnya untuk mengakumulasi saham saham dengan fundamental baik yang sedang menguji support dan selalu terapkan manajemen resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan karena saya mesti buru buru. Semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar