Selasa, 11 Oktober 2016

Review Market 11 Oktober 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5381 (+0.4%     Net Foreign -79M)

IHSG hari ini mampu menguat dengan ditopang oleh saham saham batu bara. Indikator masih mengindikasikan pelemahan. Saat ini saya masih mempertahankan support 5350 dan resistance 5500. Signal pelemahan masih terlihat. Jadi untuk sementara bisa dipantau apakah support 5350 ini mampu bertahan atau tidak.

Dari saham blue chips yang saya review, saham saham batu bara hari ini mampu kembali menguat. Saham ADRO, PTBA, dan UNTR rata rata masih terlihat ada signal penguatan. Namun memang saham saham ini rawan profit taking. Jadi untuk entry baru lebih baik dibatasi atau menunggu adanya koreksi. Saham INTP dan KLBF secara teknikal masih kurang menarik, namun asing masih terus mengakumulasi saham ini. Saham INDF dan ICBP beberapa hari ini juga terus diakumulasi asing. INDF sendiri masih bergerak dalam tren naik sedangkan ICBP condong berkonsolidasi. Saham ASII mulai menguat, namun memang masih belum terlalu meyakinkan. Saham ASII sendiri masih berada dalam tren naik. Jadi masih bisa dipantau. Selain itu, mulai banyak sekuritas yang memberikan rekomendasi di saham saham CPO. Meskipun secara teknikal belum menarik tapi bisa coba dipantau.

Saat ini kita memasuki kuartal 4. Di bulan Oktober ini akan dirilis laporan keuangan Q3. Biasanya Q3 ini akan menjadi momentum positif bagi para emiten yang kinerjanya baik. Selain itu di Q4 sendiri, saham lebih sering bergerak menguat dari pada melemah. Di market sendiri saat ini lebih banyak sentimen positif yang beredar. Jadi tidak ada salahnya untuk mengakumulasi saham saham dengan fundamental baik yang sedang menguji support dan selalu terapkan manajemen resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan karena saya mesti buru buru. Semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar