Rabu, 05 Oktober 2016

Review Market 5 Oktober 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5420 (-0.9%     Net Foreign -98M)

IHSG hari ini melemah. Saya masih belum bisa mendapatkan gambaran penyebab pelemahan ISHG. IHSG sendiri masih berada dalam tren naik. Namun memang signalnya masih kurang solid. Support sementara masih saya pertahankan di 5340 dan resistance di 5500. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

Dari pergerakan saham blue chips, rata rata masih memunculkan signal penguatan. Namun signal penguatannya mulai berkurang. Dari saham saham yang saya review, yang menurut saya menarik untuk diperhatikan adalah saham INTP dan KLBF. Saham saham ini terus diakumulasi asing meskipun secara teknikal terlihat kurang menarik. Selain itu saham TLKM dan ASII yang juga terus diakumulasi asing dan saat ini terkoreksi menguji support. Di luar saham itu, masih ada beberapa saham yang bergerak dalam tren naik seperti INDF, ICBP, SMGR, GGRM, dan SMRA. Untuk entry entry tetap terapkan kontrol resiko.

Saat ini kita memasuki kuartal 4. Di bulan Oktober ini akan dirilis laporan keuangan Q3. Biasanya Q3 ini akan menjadi momentum positif bagi para emiten yang kinerjanya baik. Selain itu di Q4 sendiri, saham lebih sering bergerak menguat dari pada melemah. Di market sendiri saat ini lebih banyak sentimen positif yang beredar. Jadi tidak ada salahnya untuk mengakumulasi saham saham dengan fundamental baik yang sedang menguji support dan selalu terapkan manajemen resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan karena saya mesti buru buru. Semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar