Kamis, 21 Juli 2016

Review Market 21 Juli 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5216 (-0.5%)

IHSG mengawali sesi pagi dengan menguat ke area 5268, namun pengumuman BI rate yang ternyata tetap membuat IHSG terpaksa melemah. Saat ini support masih saya pertahankan di 5000 dan support kecil di 5100.

Dari saham blue chips yang saya review, hampir semua saham mengalami pelemahan. Yang terlihat bertahan adalah saham PTPP dan GGRM. Signal penguatan di kedua saham ini masih cukup bagus. Jadi masih bisa dipantau. Saham INTP SMGR INDF ASII terkoreksi, namun masih cukup menarik untuk dicermati. Saham PGAS tekoreksi lagi. Supportnya sendiri masih sekitar 4-5% dari harga sekarang. Tapi saham ini masih layak dicermati. Jadi perhatikan support kuatnya.

Keputusan BI untuk menahan BI Rate membuat saham saham blue chips terkoreksi. Pasar sendiri membutuhkan koreksi sehat untuk melanjutkan penguatannya. Jadi bisa jadi berita ini akan menjadi alasan yang membenarkan terjadinya koreksi. Saya sendiri masih melihat IHSG dalam tren naik jangka menengah. Koreksi yang terjadi masih bisa dimanfaatkan untuk kembali mengakumulasi saham saham blue chips. Perhatikan support support kuat masing masing saham. Selalu sesuaikan dengan profil resiko masing masing.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar