Rabu, 20 Juli 2016

Review Market 20 Juli 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5242 (+1.3%)

IHSG masih terus menguat dan berpotensi menguji area 5300. Signal semua masih menjurus ke penguatan. Target mid term masih di 5500. Namun sebelum menuju ke sana ada potensi terjadinya koreksi sehat. Support kuat sementara ada di kisaran 5000 dan support kecil di 5100.

Dari saham blue chips yang saya review, PGAS mulai terkena aksi profit taking. Namun pelemahan menurut saya dapat menjadi momentum untuk kembali entry. Pantau area supportnya. Beberapa saham masih berada dalam tren naik seperti SMGR, INTP, ASII, KLBF, INDF, dan SMRA. Koreksi bisa dimanfaatkan untuk kembali mengakumulasi saham saham tersebut. Saham perbankan masih terus bergerak menguat tanpa adanya profit taking yang berarti. Menurut saya ini patut diperhatikan. Untuk entry entry baru saya tidak merekomendasikan. Lebih baik menunggu adanya koreksi sehat.

Saat ini kita masih menunggu rilisnya laporan keuangan Q2. Saat ini kita sudah dibanjiri banyak sentimen positif. Besok ada rapat BI yang diprediksi akan memangkas bunga lagi. Dan tentu saja hal ini kembali menjadi sentimen positif bila memang bunga diturunkan. Setelah masa masa rilis laporan Q2 berlalu, ada kemungkinan akan terjadi koreksi sehat. Jadi mohon untuk tetap berhati hati.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar