Rabu, 23 Maret 2016

Review Market 23 Maret 2016

Dear Client,

NB : Hari ini saya sudah kembali dari Surabaya. Dan hari Senin minggu depan dari hari Senin hingga Rabu saya akan berada di Wahou (saya lupa Kalteng atau Kaltim). Seperti biasa, saya akan tetap mengusahakan review dibuat. Namun bila memang ada keterbatasan waktu atau fisik yang lelah, saya mohon maaf bila tidak bisa membuat review.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4854 (-0%)

IHSG hari ini masih mengalami tekanan jual. Indikasi pelemahan mulai terlihat. Support saat ini akan saya pertahankan di 4800 dan resistance di 4920. Mohon berhati hati akan potensi pelemahan berlanjut.

Dari saham blue chips yang saya review, saham TLKM menembus support. Saham konsumer seperti GGRM, UNVR, dan INDF signal pelemahannya juga cukup solid. Saham komoditas masih berada dalam fase profit taking. Jadi masih ada potensi pelemahan. Saham perbankan ada sedikit signal positif setelah adanya pengumuman pembagian deviden dari BMRI dan BBRI. Saham konstruksi belum terlihat ada signal yang solid, namun saya condong melihat signalnya cenderung melemah. Sedangkan signal penguatan terlihat pada saham SMGR, CPIN, dan SMRA.

Saat ini kita mulai mendekati akhir dari kuartal pertama. Jadi kemungkinan sudah hampir semua emiten yang merilis laporan keuangannya. Biasanya kuartal kedua saham saham cenderung bergerak melemah. Dan disaat market terkoreksi, ketersediaan dana akan membantu. Jadi pastikan Anda tidak terlalu terburu buru dalam melakukan pembelian.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar