Senin, 21 Maret 2016

Review Market 21 Maret 2016

Dear Client,

NB : Sebelumnya saya mohon maaf, karena Jumat siang mendadak saya harus berangkat ke Bogor sehingga saya tidak bisa membuat review. Untuk 3 minggu ke depan, saya banyak berdinas ke luar kota. Hari Selasa dan Rabu besok saya berkunjung ke Semarang, Temanggung, dan Surabaya. Minggu depan dan minggu berikutnya lagi saya akan ke Kalimantan. Detailnya saya lupa. Perjalannya bisa memakan waktu 2-3 hari. Bila saya sempat saya akan masih membuat review seperti biasa, namun bila hari sudah terlalu malam, saya mohon maaf bila review tidak sempat saya buat. Terima kasih.


Hari ini IHSG berkonsolidasi ditutup di 4885 (-0%)

IHSG berkonsolidasi. Secara Ma masih terlihat ada tren penguatan, namun indikator dan pergerakannya meragukan. Indikasi overbought terlihat. Saat ini support akan saya gunakan di Ma20 nya di 4800 dan resistance di 4920. Saya cenderung menunggu adanya signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

Sebagian saham blue chips hari ini bergerak konsolidasi cenderung menurun. Namun masih ada beberapa saham yang masih bisa dikategorikan sebagai saham up trend, seperti saham LSIP, UNTR, ADRO, PTBA, ASII, dan SMRA. Saham konstruksi mulai memunculkan signal pelemahan Sejauh ini hanya PTPP yang tekanan jualnya cukup kuat. Sedangkan ADHI dan WIKA tekanan jualnya belum seberapa. Saham PGAS gagal untuk terus menguat, kemungkinan sekarang saham ini berada dalam fase konsolidasi. Range konsolidasi bisa dilihat pada review di atas. Saham GGRM dan INDF menguij support psikologisnya. Tekanan jualnya sendiri masih cukup kuat. Jadi bisa dipantau apakah support mampu bertahan atau tidak.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar