Jumat, 19 Februari 2016

Review Market 19 Februari 2016

Dear Client,



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4697 (-1.7%)

IHSG hari ini melemah signifikan setelah terjadi aksi jual di mayoritas saham blue chips yang dimotori oleh sentimen negatif di sektor perbankan. Menurut saya rata rata pembaca juga sudah tahu berita tentang wacana OJK tentang NIM. Jadi saya tidak akan membahas lebih lanjut. Untuk sementara support masih akan saya pertahankan di 4600 dan 4650. Tekanan jual sendiri cukup tinggi, jadi saya condong ke area support 4600. Resistance sementara di area 4850.

Meskipun muncul banyak signal negatif, masih ada beberapa saham yang secara charting mengindikasikan penguatan, yaitu saham GGRM, INDF, UNVR, PTBA, ASRI, dan PGAS. Saham ASRI dan PGAS sejauh ini masih terbilang koreksi sehat setelah penguatan yang signifikan dan cepat. Bisa dipantau area support untuk BoW. Untuk saham GGRM dan UNVR menembus resistance. Bila ingin entry lebih baik trading saja karena indikasi overboughtnya sudah cukup lama terlihat.

Saham perbankan rata rata menembus supportnya. Tekanan jualnya sendiri cukup besar, jadi ada kemungkinan pelemahan masih berlanjut. Saham perbankan sendiri dari dulu selalu menjadi motor penggerak saat IHSG akan bergerak naik. Jadi pelemahan di saham perbankan akan selalu menjadi momentum yang menarik untuk dipantau. Perhatikan level supportnya. Untuk entry coba menunggu saat tekanan jual berkurang, atau mulai muncul aksi beli yang kuat. Tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar