Senin, 02 Maret 2015

Review Market 2 Maret 2015

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5477 (+0.5%)

IHSG masih mempertahankan penguatannya, membentuk new high sekaligus ditutup di 5477. Dan sejauh ini belum terlihat ada indikasi profit taking. Resistance sementara masih saya pertahankan di 5476, karena penembusannya masih perlu dikonfirmasi. Bila memang ditembus, IHSG akan menguji level 5500.

Saham komoditas hari ini terus melaju, terutama batu bara dan CPO. Penguatan saham komoditas ini sebagai efek dari penguatan harga minyak dan pelemahan rupiah. Untuk saat ini masih terlihat ada potensi penguatan di kedua sektor ini, tapi belakangan ini efeknya biasanya sementara, jadi saya tetap lebih condong dengan trading jangka pendek. Dari kedua sektor itu saya hanya mereview ADRO dan PTBA. Untuk ADRO sudah menembus resistance. Masih ada potensi penguatan. Sedangkan PTBA tertahan di resistance, jadi bisa dipantau apakah bisa ditembus atau tidak. Di luar sektor tersebut, saya masih melihat ada potensi pengautan di saham AISA, UNTR, dan PGAS. Namun untuk AISA dan UNTR mulai mendekati resistance kuatnya. Bisa dipantau apakah resistane ini mampu ditembus atau tidak. Untuk PGAS support bertahan dan aksi beli cukup kuat. Bisa dipantau potensi penguatan berlanjut. Saham CPIN perlahan lahan mulai bergerak menguat, ditambah indikator mulai naik ke penguatan. Menurut saya cukup layak untuk dipantau.

Saat ini Rupiah sudah menembus level 13000. Menurut analis kami ini bukan signal yang bagus. Tapi market sendiri sepertinya adem ayem menanggapi rupiah yang terus melemah. Tapi tidak ada salahnya kita untuk berhati hati.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar