Jumat, 27 Februari 2015

Review Market 27 Februari 2015

Dear Client,


PS : Kembali memasuki akhir bulan, saya akan menyajikan Full Review untuk Member di blog ini supaya para pembaca bisa mendapat gambaran yang lebih jelas perbedaan review antara Member dan Non Member. Semoga berkenan.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3440  0%)
ADHI berkonsolidasi. Indikator saat ini masih condong ke penguatan, namun terlihat kurang solid. Posisi ADHI saat ini masih kurang bagus. Belum ada view yang jelas, untuk sementara saya akan gunakan support 3300.

ADRO (Closing 960   +1.6%)
ADRO hari ini mengalami teknikal rebound. Indikasi penguatan sendiri terlihat cukup solid. Bila penguatan berlanjut, level 985 akan menjadi resistance terdekat. Untuk sementara bisa pantau area tersebut yang berpotensi menahan penguatan ADRO.

AISA (Closing 2200   -0.2%)
AISA berkonsoliasi. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Untuk saat ini saya masih condong melihat AISA akan menguat. Support sementara di 2150, untuk aggressive buy level 2190 ini menurut saya cukup menarik sebagai level entry. Resistance akan saya pertahankan di 2300.

ASII (Closing 7850  -2.5%)
ASII melemah setelah munculnya downgrade dari salah satu sekuritas asing. Pelemahan ASII ini langsung membuat indikator membentuk signal pelemahan. Untuk saat ini support di area 7700-7750. Bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. 

ASRI (Closing 670   +0.8%)
ASRI hari ini menguat. Indikator masih mengindikasikan pelemahan. Saham ini masih dalam tren naiknya. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 700 dan support di 650. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BBRI (Closing 12875  -0.6%)
BBRI melemah . Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought membentuk signal pelemahan. Saham ini masih berada dalam tren naiknya. Support yang cukup kuat di kisaran 12400. Bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

BBCA (Closing 14100   +0.2%)
BBCA berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Saat ini saya akan mempertahankan di 13500 dan resistance di 14500. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

BBNI (Closing 6875   -0.7%)
BBNI melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini support akan saya pertahankan di 6400 dan resistance di 7100. BBNI masih dalam tren naiknya, namun untuk pembelian baru saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

BMRI (Closing 12000   +1.1%)
BMRI hari ini menguat, namun saya masih ragu. Indikator masih mengarah ke pelemahan. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 11300 dan resistance di 12300. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 3785   -1%)
CPIN melemah. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Untuk saat ini saya masih mempertahankan support di 3700 dan resistance di 3850. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

GGRM (Closing 53425   -0.7%)
GGRM melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini saya akan mempertahankan view pelemahan GGRM ke area 52000. Untuk saat ini saya cenderung menunggu perkembangan signal sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 14300   +0.5%)
ICBP perlahan lahan menguat. Indikator mulai membentuk signal penguatan. Untuk saat ini belum ada signal baru yang kuat, jadi saya akan mempertahankan range konsolidasi dengan range 14000-14500.

INDF (Closing 7400  -0.3%)
INDF berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Support akan saya pertahankan di 7200 dan resistance di 7650. Untuk sementara saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

INTP (Closing 24050  0%)
INTP cenderung berkonsolidasi dengan range sempit. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought membentuk signal pelemahan. Sejauh ini momentum penguatan INTP masih terjaga. Untuk sementara masih ada potensi INTP melanjutkan penguatannya. Untuk sementara support di kisaran 23600-23700 dan resistance di 25500.

JSMR (Closing 7100   +0.4%)
JSMR berkonsolidasi. Belum terlihat ada indikator yang solid. Saat ini JSMR masih cenderung bergerak konsolidasi dengan range 6900-7250. Untuk saat ini bisa manfaatkan area tersebut untuk trading jangka pendek.

KLBF (Closing 1805   -0.6%)
KLBF melemah. Indikator membentuk signal pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Resistance masih akan saya pertahankan di 1840 dan support di 1720. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

MAIN (Closing 2140   +2.1%)
MAIN menguat. Belum terlihat ada indikasi yang solid, namun Stochastic mulai membentuk signal penguatan. Bila penguatan berlanjut, level 2200 akan menjadi resistance terdekat. Support sementara di area 2050.

PGAS (Closing 5200   -1.9%)
PGAS kembali melemah. Indikator masih mengindikasikan pelemahan. PGAS melemah selama tiga hari dengan tekanan jual yang kuat. Saat ini PGAS menguji support 5200. Melihat tekanan jual selama 3 hari, saya cukup was was. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PTBA (Closing 10675   +2.4%)
PTBA menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Terlihat ada indikasi teknikal rebound. Bila penguatan berlanjut, PTBA akan menguji resistance 11000. Bagi yang punya saham ini bisa pantau resistance tersebut yang berpotensi menahan penguatan PTBA. Support akan saya pertahankan di 10000.

PTPP (Closing 4060   +0.5%)
PTPP berkonsolidasi. Indikator masih mengindikasikan penguatan, meskipun kurang solid. PTPP sendiri masih dalam tren naiknya, namun mengingat belum ada indikasi yang solid saya cenderung menunggu konfirmasi signals ebelum memberikan rekomendasi. Support sementara di area 3950 dan resistance di 4090.

SMGR (Closing 14875   -1.5%)
SMGR melemah. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought membentuk signal pelemahan. Untuk mempertahankan tren penguatannya, SMGR perlu bertahan di atas level 14600. Bagi yang sudah ada posisi bisa pantau support tersebut.

TLKM (Closing 2935   -1.3%)
TLKM terkoreksi. Indikator sejauh ini masih mengindikasikan penguatan. TLKM menembus support 2950. Support yang relatif kuat di 2880. Selama support ini bertahan TLKM masih berada dalam tren naiknya. Resistance akan saya pertahankan di 3050.

UNTR (Closing 20750  +3.8%)
UNTR mencapai target penguatan 21000, lalu mulai terkoreksi ditutup di 20750. Indikator mengindikasikan penguatan, dengan indikasi overbought dari Stochastic. Untuk saat ini masih ada potensi profit taking berlanjut. Saat ini support terdekat di area 19500. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

UNVR (Closing 36000   -1.4%)
UNVR melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Support akan saya pertahankan di 34500 dan resistance di 37000. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

WIKA (Closing 3660   -0.4%)
WIKA berkonsolidasi. Indikator masih mengindikasikan penguatan, meskipun kurang solid. Belum ada signal baru. Untuk sementara saya masih akan mempertahankan target penguatan ke area 3740. Support sementara di 3600. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan.



Hari ini IHSG menguat ditutup di 5454 (+0.2%)

IHSG masih mempertahankan penguatannya. Saat ini resistance masih saya pertahankan di 5476 dan support di 5350. Mengingat indikasi overbought sudah cukup lama, bisa pantau resistance tersebut yang berpotensi menahan penguatan IHSG.

Dari saham yang saya review, indikasi penguatan mulai terlihat di saham saham komoditas. Saham ADRO dan PTBA berpotensi melanjutkan penguatannya, namun penguatan menurut saya masih sebatas teknikal rebound. Jadi bisa dipantau resistancenya yang berpotensi menahan penguatan lebih lanjut. Saham UNTR terus menguat, namun mulai terkena resistance kuat di 21000. Ditambah mulai ada indikasi profit taking, jadi bisa dipantau apakah profit taking akan berlanjut atau tidak. Saham PGAS ditekan selama 3 hari berturut turut. Saat ini sudah menguji support. Tekanan jual sendiri cukup besar selama 3 hari. Mohon berhati hati bila support ditembus.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar