Kamis, 26 Februari 2015

Review Market 26 Februari 2015

Dear Client,

PS : Kembali memasuki akhir bulan, saya akan menyajikan Full Review untuk Member di blog ini supaya para pembaca bisa mendapat gambaran yang lebih jelas perbedaan review antara Member dan Non Member. Semoga berkenan.


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3440  0%)
ADHI dibuka melemah ke area 3380, lalu kembali menguat ditutup di 3440. Indikator saat ini masih condong ke penguatan, namun terlihat kurang solid. Posisi ADHI saat ini masih kurang bagus. Belum ada view yang jelas, untuk sementara saya akan gunakan support 3300.

ADRO (Closing 945   -1.6%)
ADRO kembali melemah. Indikasi pelemahan masih solid. Mulai muncul indikasi oversold. Untuk sementara masih ada potensi pelemahan. Support akan saya pertahankan di 900-910 dan resistance di 1040-1050. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

AISA (Closing 2205   +0.7%)
AISA dibuka melemah ke area 2170, lalu menguat ditutup di 2205. Indikator sejauh ini masih mengindikasikan penguatan, namun AISA mulai masuk area overbought. Untuk saat ini saya masih condong melihat AISA akan menguat. Support sementara di 2150, untuk aggressive buy level 2190 ini menurut saya cukup menarik sebagai level entry. Resistance akan saya pertahankan di 2300.

ASII (Closing 8050  -1.2%)
ASII melemah. Indikator mengindikasikan penguatan, dengan indikasi overbought di stochastic. Untuk sementara saya masih melihat saham ini akan menguat. Bila menguat, ASII akan menguji level 8700. Menurut saya spek buy bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 8000. Tetap kontrol resiko.

ASRI (Closing 665   -1.5%)
ASRI terus melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saham ini masih dalam tren naiknya. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 700 dan support di 650. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BBRI (Closing 12950  +0.2%)
BBRI berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan penguatan, dengan kondisi overbought di Stochastic. BBRI masih terus mencoba untuk menguat, namun saya tetap was was dengan kondisi overboughtnya. Support sendiri akan saya pertahankan di 12400 dan resistance di 13000. Penembusan resistance ini akan membawa BBRI menguat ke area 13500-13700.

BBCA (Closing 14075   -0.2%)
BBCA berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Saat ini saya akan mempertahankan di 13500 dan resistance di 14500. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

BBNI (Closing 6925   -0.7%)
BBNI melemah. Indikator mulai membentuk signal pelemahan. Saat ini support akan saya pertahankan di 6400 dan resistance di 7100. BBNI masih dalam tren naiknya, namun untuk pembelian baru saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

BMRI (Closing 11875   -0.2%)
BMRI berkonsolidasi. Indikator masih mengarah ke pelemahan. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 11300 dan resistance di 12300. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 3825   -0.1%)
CPIN berkonsolidasi. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Penguatan CPIN tertahan Ma20 dan Ma50nya. Untuk saat ini saya masih mempertahankan support di 3700 dan resistance di 3850. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

GGRM (Closing 53800   -0.7%)
GGRM berkonsolidasi cenderung melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini saya akan mempertahankan view pelemahan GGRM ke area 52000. Untuk saat ini saya cenderung menunggu perkembangan signal sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 14225   +1.2%)
ICBP menguat. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan pelemahan dan Stochastic membentuk signal penguatan. Untuk saat ini belum ada signal baru yang kuat, jadi saya akan mempertahankan range konsolidasi dengan range 14000-14500.

INDF (Closing 7425  +0%)
INDF berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan, meskipun masih kurang solid. Support akan saya pertahankan di 7200 dan resistance di 7650. Indikasi penguatan sebenarnya cukup bagus, namun tidak didukung oleh peningkatan volume. Untuk sementara saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

INTP (Closing 24050  -0.3%)
INTP berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan penguatan dengan Stochastic mengindikasikan overbought. INTP mencoba mempertahankan penguatannya, meskipun masih kurang meyakinkan. Untuk sementara masih ada potensi INTP melanjutkan penguatannya. Untuk sementara support di kisaran 23600-23700 dan resistance di 25500.

JSMR (Closing 7075   +0%)
JSMR berkonsolidasi. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan pelemahan dan Stochastic berpotensi membentuk signal penguatan. Saat ini JSMR masih cenderung bergerak konsolidasi dengan range 6900-7250. Untuk saat ini bisa manfaatkan area tersebut untuk trading jangka pendek.

KLBF (Closing 1815   -0.3%)
KLBF berkonsolidasi. Indikator condong mengindikasikan penguatan. Sejauh ini KLBF masih bertahan di bawah resistance 1840.  Bila KLBF menembus level 1840, KLBF berpotensi melanjutkan penguatannya ke area 1880-1890. Support sementara akan saya pertahankan di 1720.

MAIN (Closing 2095   +0%)
MAIN berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid, namun saat ini semua indikator makin mengarah ke pelemahan. Untuk sementara support akan saya gunakan di 1900. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

PGAS (Closing 5300   -1.4%)
PGAS kembali melemah dan ditutup di 5300. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Tekanan PGAS selama dua hari ini cukup besar. Support sementara di area 5200. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko mengingat tekanan jual terlihat cukup solid.

PTBA (Closing 10425   +0%)
PTBA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan, dengan indikasi oversold di Stochastic. Sudah tiga hari PTBA bertahan di kisaran 10400-10500. Tekanan jual saat ini terlihat berkurang. Belum terlihat ada signal perlawanan, jadi saya masih ragu. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 10000 dan resistance di 11000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko karena belum ada signal positf.

PTPP (Closing 4040   +0.2%)
PTPP berkonsolidasi. Indikator masih mengindikasikan penguatan, meskipun kurang solid. PTPP sendiri masih dalam tren naiknya, namun mengingat belum ada indikasi yang solid saya cenderung menunggu konfirmasi signals ebelum memberikan rekomendasi. Support sementara di area 3950 dan resistance di 4090.

SMGR (Closing 15100   -0.3%)
SMGR berkonsolidasi. SMGR berusaha mempertahankan momentum penguatannya, namun sejauh ini masih meragukan. Stochastic sendiri sudah masuk area overbought, jadi penguatan SMGR berpotensi terhambat. Untuk saat ini saya akan mempertahankan view penguatan SMGR ke 15500. Spek buy sendiri menurut saya masih bisa dipertimbangkan. Support sementara di 15000.

TLKM (Closing 2975   +0.2%)
TLKM berkonsolidasi dan terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Indikator masih mengindikasikan penguatan. Untuk sementara saya akan mempertahankan view penguatan dengan target 3050. Support sementara di 2950.

UNTR (Closing 20000  -0.5%)
UNTR melemah. Indikator mengindikasikan penguatan, dengan indikasi overbought dari Stochastic. Mulai ada indikasi profit taking, dan disertai peningkatan volume transaksi. Bagi yang suda ada posisi menurut saya tidak ada salahnya untuk mengurangi portofolio. Support sementara di 19000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

UNVR (Closing 36500   +0.4%)
UNVR menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Saya akan mempertahankan view kemarin. Penembusan resistance 37000 berpotensi membawa UNVR menguat ke area 39000. Support masih akan saya pertahankan di 34500. Bagi yang ingin entry bisa menunggu konfirmasi penembusan level 37000.

WIKA (Closing 3675   +0.1%)
WIKA berkonsolidasi. Indikator masih mengindikasikan penguatan, meskipun kurang solid. Belum ada signal baru. Untuk sementara saya masih akan mempertahankan target penguatan ke area 3740. Support sementara di 3600. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan.



Hari ini IHSG menguat ditutup di 5451 (+0.1%)

IHSG terus bergerak menguat dan kembali mencetak new high di 5458 sebelum akhirnya ditutup di 5451. IHSG kembali menembus resistance 5450. Penembusan resistance ini berpotensi membawa IHSG menguat ke area 5476. Resistance ini seharusnya cukup kuat, jadi bisa dipantau apakah resistance ini mampu ditembus atau tidak. Support sementara masih saya pertahankan di 5350.

Hari ini tidak banyak signal baru yang muncul dari saham saham yang saya review. Saham AISA masih dalam fase koreksi sehat, menurut saya masih menarik untuk entry. Saham TLKM masih melanjutkan penguatannya, menurut saya masih layak dipantau untuk potensi entry. SMGR dan INTP masih bertahan di atas resistance yang sudah ditembus, namun indikasi penguatannya sendiri masih meragukan. Saham UNVR mulai terlihat ada pergerakan, namun untuk entry lebih baik menunggu konfirmasi penembusan resistance. Saham BBRI juga masih menunjukkan indikasi penguatan yang bagus, namun untuk entry lebih baik menunggu penembusan resistance.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar