Jumat, 13 Maret 2015

Review Market 13 Maret 2015

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5426 (-0.2%)

IHSG di sesi satu sempat menguat 0.3%, namun menjelang sesi dua penguatan berangsur angsur mereda dan IHSG kembali terkoreksi. Indikator sendiri masih mengindikasikan pelemahan, jadi ada potensi support 5400 kembali diuji. Yang membuat saya khawatir adalah saham BBRI dan BBCA yang mulai melemah. Kedua saham itu saat ini belum menembus support. Namun bila support sampai ditembus, ada potensi BMRI dan BBNI akan ikut melemah dan menembus support. Saham perbankan adalah salah satu saham dengan efek cukup besar ke market. Jadi bila saham ini ikut melemah, bisa jadi support 5400 akan gagal bertahan.

Untuk saham pilihan, saya masih tertarik dengan saham ICBP. Indikasinya masih cukup bagus, dan jelas terlihat usaha ICBP untuk menembus range konsolidasinya. Saham UNVR secara chart masih bagus, namun lagi lagi saya was was dengan potensi profit taking. Saham UNTR, secara overall masih masuk dalam ranah up trendnya, bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko karena sentimen negatif di market cukup kuat. Saham INTP dan SMGR menembus support. Tetap hati hati dengan saham ini. Saham konstruksi masih ada potensi pelemahan. Bagi yang mau entry mohon bersabar dulu. Saham TLKM terlihat mau diangkat, tapi selalu dihajar turun kembali. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

Seperti yang saya sebutkan beberapa hari yang lalu. Di dalam kondisi market seperti ini, untuk entry lebih baik difokuskan pada saham saham dengan kondisi yang cenderung up trend. Minimal dengan kondisi Ma5>Ma20>Ma50. Saham saham yang memenuhi syarat ini antara lain TLKM, ICBP, UNTR, MPMX, PNLF, dsb. Yang perlu saya tekankan, saham saham tersebut bukan berarti pasti naik. Tapi mempunyai potensi yang lebih baik untuk menguat. Jadi pilihan apapun yang anda tetapkan, mohon untuk selalu menerapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar