Rabu, 18 Februari 2015

Review Market 18 Februari 2015

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5390 (+1%)

IHSG hari ini dibuka menguat mencapai new high di 5415 sebelum akhirnya ditutup di 5390. Penguatan IHSG terjadi setelah BI Rate secara mengejutkan diturunkan 25bps menjadi 7.5% dari sebelumnya 7.75%. Penurunan BI Rate ini langsung membawa saham perbankan, konstruksi, dan properti bergerak menguat. Dari grafiknya, IHSG masih berada dalam tren naik, namun cenderung bergerak dengan range sempit. Untuk sementara bisa pantau Ma20 di 5320-5340 sebagai support dan 5400 sebagai resistance.

Dari saham yang saya review, indikasi penguatan muncul di saham properti, konstruksi, dan perbankan. Untuk saham properti dan konstruksi menurut saya masih bisa spek buy, sedangkan saham perbankan, posisi closing beberapa saham perbankan mengindikasikan potensi koreksi sehat, namun mengingat tren masih menjurus ke penguatan, BoW masih bisa dipertimbangkan.

Satu hal yang membuat saya heran, rupiah saat ini bisa dibilang dalam kondisi yang kurang prima mengingat sebelum BI Rate diturunkan rupiah mulai bergerak melemah di area 12700-12800. Namun ternyata BI Rate diturunkan. Sedikit banyak penurunan BI Rate ini bisa berdampak lagi ke pelemahan Rupiah. Saat ini rupiah sendiri terlihat masih cenderung konsolidasi, namun tetap perhatikan kondisi rupiah. Bila mulai bergerak mendekati level 13000, menurut saya kita perlu mulai mengamankan portofolio kita.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar