Senin, 26 Januari 2015

Review Market 26 Januari 2015

Dear Client,

Kembali memasuki akhir bulan, saya kembali mempostingkan review untuk member secara lengkap sehingga pembaca sekalian bisa mendapatkan gambaran apa yang didapat dengan menjadi member.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3580  -3%)
ADHI hari ini melemah cukup signfikan. Indikator saat ini lebih condong ke pelemahan. Tekanan jual terlihat cukup solid. Masih ada potensi bagi ADHI untuk melanjutkan pelemahannya. Support sementara di area 3450. Bisa pantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. Bagi yang sudah entry di 3600 tetap kontrol resiko.

ADRO (Closing 980   -2%)
ADRO hari ini melemah. Indikasi saat ini mix dengan MACD mengarah ke penguatan dan stochastic berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk sementara ini saya masih ragu, jadi saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

AISA (Closing 2165   -1.1%)
AISA hari ini melemah. Indikator masih mengindikasikan penguatan, namun stochastic mulai memasuki area overbought. Secara overall saya masih cukup suka dengan grafik saham ini. Menurut saya masih ada potensi penguatan. Untuk sementara saya masih akan mempertahankan rekomendasi buy dengan aggressive entry 2150. Support sementara di 2100. Resistance di 2300.

ASII (Closing 8025  -0.6%)
ASII hari ini dibuka melemah ke area 7825, lalu menjelang penutupan kembali menguat ditutup di 8025. Indikator saat ini mix, dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought berpotensi membentuk signal pelemahan. ASII terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Untuk saat ini saya masih melihat saham ini rawan profit taking. Resistance sementara di 8300 dan support di 7600. Saya akan mempertahankan rekomendasi SOS untuk saat ini. 

ASRI (Closing 595   -1.7%)
ASRI hari ini melemah. Indikator sejauh ini masih mengindikasikan penguatan. Secara overall saya masih condong melihat saham ini akan menguat, namun pembelian lebih baik menunggu konfirmasi pecahnya resistance 620. Untuk sementara support ada di 575

BBRI (Closing 11875  +0%)
BBRI hari ini dibuka melemah ke area 11650, lalu mampu kembali menguat dan ditutup di 11875. Indikator saat ini condong mengarah ke penguatan. Indikasi penguatan di BBRI masih terlihat solid. Selama ini BBRI cenderung bergerak di dalam bolingernya, maka bisa perhatikan bolinger atas di 12000 sebagai resistance dan bolinger bawah di 11400 sebagai support.

BBCA (Closing 13150   -1.3%)
BBCA hari ini melemah. Indikator saat ini masih mengindikasikan penguatan, meskipun terlihat kurang solid. Selama ini BBCA bergerak dalam range 12900-13500. Jadi saya condong menyarankan untuk trading jangka pendek.

BBNI (Closing 6100   +0%)
BBNI hari ini dibuka melemah ke area 5975, lalu kembali menguat ditutup di 6100. Indikator sejauh ini masih condong ke penguatan. Beberapa minggu ini penguatan BBNI tertahan resistance bolinger atasnya, jadi bisa pantau area 6200 yang berpotensi menahan penguatan BBNI. Support akan saya pertahankan di 5700-5750. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BMRI (Closing 11100   -2.4%)
BMRI hari ini dibuka melemah ke area 10900 sebelum akhirnya kembali menguat. Indikasi sementara masih condong ke penguatan, namun terlihat kurang solid. Untuk sementara saya akan mempertahankan view penguatan BMRI ke area 11650. Support sementara akan saya gunakan di Ma20nya di 10850-19000. Bagi yang sudah entry di 11200 tetap kontrol resiko.

CPIN (Closing 4000   -0.2%)
CPIN hari ini dibuka melemah menyentuh level 3940, lalu kembali menguat ditutup di 4000. Indikator masih mengindikasikan penguatan dan terlihat cukup solid, namun kita perlu mewaspadai Stochastic yang masuk area overbought. Secara overall, saya masih melihat saham ini akan menguat. Resistance terdekat masih di 4030. Bila level ini ditembus, CPIN berpotensi menguji area 4100. Support sementara di 3900-3920.

GGRM (Closing 57100   -2.3%)
GGRM dibuka sempat menguat ke area 59600, namun terkoreksi ke area 55650 sebelum akhirnya kembali menguat dan ditutup di 57100. Indikator sejauh ini masih mengindikasikan penguatan. Secara overall saya masih melihat saham ini akan menguat. Support sendiri akan saya pertahankan di 56000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

ICBP (Closing 14100   -4.7%)
ICBP hari ini melemah signifikan. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Saya masih melihat saham ini akan menguat, namun untuk jangka pendek ini sepertinya masih bakal ada tekanan. Support sementara akan saya pertahankan di 14000. Penembusan support ini akan membawa ICBP melemah ke support Ma20 di 13300-13500. Spek buy menurut saya masih bisa dilakukan, namun tetap terapkan kontrol resiko.

INDF (Closing 7475  -2%)
INDF dibuka melemah ke area 7300, lalu kembali menguat ditutup di 7475. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Ma20 terlihat menahan pelemahan INDF. Secara overall masih ada potensi saham ini untuk menguat. Untuk entry bisa gunakan support Ma20 yang sudah menahan pelemahan INDF hari ini.

INTP (Closing 22950  -0.2%)
INTP hari ini dibuka melemah ke area 22375, lalu kembali menguat ditutup di 22950. Indikator saat ini masih mengarah ke penguatan. Saat ini saya masih melihat saham ini berpotensi menguat. Resistance sementara masih saya pertahankan di 23200 dan 23900. Spek buy menurut saya masih bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 22500. Support sementara di 22000.

JSMR (Closing 7000   -2.8%)
JSMR melemah. Indikator saat ini berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi sementara terlihat kurang bagus. Namun belakangan JSMR jarang berada di bawah 6900. Jadi spek buy bisa dipertimbangkan.

KLBF (Closing 1850   -1.6%)
KLBF hari ini melemah. Indikator masih mengindikasikan penguatan, namun kita perlu mewaspadai indikasi overbought di stochastic. Untuk saat ini saya masih mempertahankan view penguatan. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 1850. Tetap kontrol resiko.

MAIN (Closing 2130   +0.7%)
MAIN berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Indikator masih mengindikasikan penguatan, namun Stochastic mulai memasuki area overbought. Secara overall masih ada potensi saham ini untuk menguat. Resistance masih akan saya pertahankan di 2150-2160. Spek buy menurut saya masih bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 2060-2070. Support sementara di 2000.

PGAS (Closing 5250   -2.3%)
PGAS hari ini kembali melemah. Indikator mulai condong ke pelemahan. Indikasi sementara kurang bagus. Support sementara ada di area 5000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal lagi sebelum memberikan rekomendasi. Bagi yang sudah entry di 5250 tetap kontrol resiko.

PTBA (Closing 11225   -3.4%)
PTBA hari ini melemah cukup signifikan. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Secara overall signal condong ke pelemahan. Support 11000 sendiri hari ini diuji dan bertahan. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PTPP (Closing 3750   -1.3%)
PTPP hari ini dibuka melemah menguji support Ma20 nya di 3660-3670, lalu mampu kembali menguat. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan pelemahan dan Stochastic mengindikasikan penguatan. Ma20 sejauh ini selalu berhasil menahan pelemahan PTPP. Namun ini kedua kalinya support ini diuji dalam waktu berdekatan. Bagi yang ingin entry, tetap gunakan support Ma20nya, namun dengan kontrol resiko yang ketat.

SMGR (Closing 14475   +0%)
SMGR hari ini menguat menyentuh level 14750, namun kembali melemah ditutup di 14475. Indikator saat ini berpotensi membentuk signal penguatan dengan Stochastic di area oversold. Saya masih melihat ada potensi saham ini untuk menguat. Spek buy sendiri menurut saya masih bisa dilakukan. Support sementara akan saya pertahankan di 14000, dan untuk aggressive buy bisa gunakan level 14300-14400. Resistance SMGR menurut Fibonacci ada di 14900, 15200, dan 15500. Bagi yang ingin entry, tetap kontrol resiko.

UNTR (Closing 18050  +1%)
UNTR hari ini kembali menguat. Indikator mengindikasikan penguatan, namun Stochastic mulai memasuki area overbought. Dari indikasi sementara, masih ada potensi bagi UNTR untuk terus menguat. dengan target penguatan 19400-19500. Spek buy menurut saya bisa dilakukan dengan aggressive entry 17800. Tetap kontrol resiko.

UNVR (Closing 35500   -1.9%)
UNVR dibuka melemah menyentuh level 34125 sebelum akhirnya kembali menguat ditutup di 35500. Indikator sejauh ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought berpotensi membentuk signal pelemahan. Secara overall masih ada potensi saham ini untuk melemah. Support sementara akan saya gunakan Ma20 di 33500-33700. Bila level ini diuji, menurut saya bisa pertimbangkan untuk buy. Tetap kontrol resiko.

WIKA (Closing 3550   -2.9%)
WIKA hari ini melemah dan menembus support 3600. Indikator saat ini condong mengarah ke pelemahan. Saat ini WIKA berpotensi terus melemah dan menguji support dari tren naiknya di 3500. Saat ini saya masih ragu, jadi saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.



Hari ini IHSG menguat ditutup di 5260 (-1.6%)

IHSG pada perdagangan sesi 1 hingga sesi 2 terus diwarnai tekanan jual sehingga melemah signifikan ke level 5208 sebelum akhirnya mampu kembali menguat. Tekanan jual hari ini terjadi hampir di semua sektor blue chips, namun menjelang penutupan, terjadi perlawanan di sektor perbankan dan ASII. Saat ini beritanya masih simpang siur. Ada yang bilang efek KPK vs Polri, ada pula yang bilang efek Yunani berpotensi keluar dari zona Eropa. Secara overall IHSG melemah dan menguji support Ma20 di 5200, dan support ini mampu bertahan. Dari sisi indikator, saat ini mix dengan MACD mengarah ke penguatan sedangkan Stochastic di area oversold membuka potensi pelemahan. Saat ini saya masih ragu dengan arah IHSG. Untuk sementara saya cenderung menunggu konfirmasi signal beberapa hari ke depan.

Sektor perbankan selama dua hari ini terlihat cukup kuat. Bisa dipantau akan kemungkinan besok kembali menguat. Sektor konstruksi terlihat makin turun, terutama dengan pecahnya support di WIKA. Jadi mohon berhati hati potensi pelemahan berlanjut. Sektor konsumer hari ini terkoreksi cukup dalam, terutama UNVR dan ICBP. Secara overall saya masih melihat saham ini layak dipantau, jadi bisa dipantau support untuk BoW.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.

NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar