Jumat, 16 Januari 2015

Review Market 16 Januari 2015

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5148 (-0.8%)

IHSG hari ini melemah cukup dalam setelah terjadi aksi profit taking di saham konstruksi, ditambah pelemahan yang cukup dalam dari saham semen papan atas seperti SMGR dan INTP setelah munculnya berita pemerintah menurunkan harga semen per sak sebesar Rp. 3000,-. Banyak rekan sekalian yang langsung menanyakan apakah boleh entry. Jawabah saya adalah, coba tanyakan dulu ke riset fundamental seberapa besar efek penurunan harga ini ke kinerja emiten. Bila efeknya tidak seberapa berarti pelemahan hanya faktor kepanikan sesaat dan kemungkinan hari Senin akan kembali menguat.

Dari sisi teknikal, IHSG ditutup sedikit di bawah support 5150, jadi mesih perlu dikonfirmasi. Bila ternyata pelemahan berlanjut, IHSG berpotensi menguji support 5097. Jadi mohon berhati hati bila pelemahan berlanjut.

Dari saham blue chips yang saya review, indikasi penguatan terlihat di saham UNVR. Saham ini masih berpotensi melanjutkan penguatannya ke area 35000. Selain itu saham ASII juga masih terlihat cukup kuat, bisa dipantau untuk potensi penguatan. Saham ICBP masih bergerak konsolidasi, namun dari grafik masih ada potensi penguatan, jadi masih layak dipantau. Saham CPIN dan MAIN masih terlihat konsolidasi, namun dari sisi grafik masih menarik, jadi masih boleh dipantau.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.

NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar