Selasa, 16 Desember 2014

Review Market 16 Desember 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5026 (-1.6%)

IHSG melemah signifikan diiringi net sell asing sebesar 1.2T. Pelemahan IHSG disebabkan oleh market yang panik setelah Rupiah terus melemah hingga mencapai level 12950. Hari ini BI telah melakukan intervensi senilai 200m dan rupiah kembali menguat ke area 12600. Namun sejauh ini tindakan dari BI belum terlalu direspon sehingga pelemahan masih terjadi. Saat ini IHSG menembus support 5100 dan 5050. Saat ini terdapat support psikologis di 5000 dan support 4970. Tekanan jual sendiri cukup besar, ditambah indikasi di Ma, pelemahan masih bisa berlanjut. Jadi mohon berhati hati bagi yang ingin entry.

Dari saham yang saya review, indikasi penguatan terlihat di saham ADRO. Namun sejauh ini saya masih melihat penguatan sebatas teknikal rebound dengan target penguatan 1060-1080. ASII menguat, namun saham ini cenderung berkonsolidasi 6800-7200, jadi saya tetap menyarankan untuk trading jangka pendek. Untuk saham konstruksi, perbankan, dan semen, rata rata masih mengindikasikan pelemahan, namun saya cukup tertarik dengan saham SMGR yang ditutup di luar bolingernya dan mendekati support kuat. Bisa dipantau untuk potensi teknikal rebound.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar