Rabu, 29 Oktober 2014

Review Market 29 Oktober 2014

Dear Client,

Kembali memasuki akhir bulan, saya tampilkan review saham untuk member secara lengkap.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2730   +1.9%)
ADHI menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Setelah menguji support 2680, ADHI kembali menguat. Sementara ini saya belum melihat penguatan yang solid, jadi saya masih ragu. Support sementara masih di area 2680. Bisa pantau apakah level ini bisa bertahan atau tidak. Resistance sementara akan saya pertahankan di Ma50 di 2850.

ADRO (Closing 1100   +6.8%)
ADRO menguat signifikan. Stochastic mengindikasikan penguatan. Di luar perkiraan saya saham ini, setelah kemarin indikasi penguatan goyah, hari ini ADRO menguat signifikan. ADRO saat ini ditutup di resistance 1100. Bila penguatan berlanjut, ADRO akan menguji level 1160. Menurut saya resistance ini cukup kuat, jadi bila terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk SOS. Support sementara ada di area 1050.

ASII (Closing 6875  +3.4%)
ASII menguat cukup signifikan. Stochastic mengindikasikan penguatan. ASII melanjutkan penguatannya dan berpotensi menguji level 7000. Indikasi penguatan cukup bagus. Support sementara akan saya pertahankan di 6450-6500. 

ASRI (Closing 458   +0.4%)
ASRI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini support 455 bertahan. Belum terlihat ada indikasi pembalikan arah, namun masih bisa pantau level 455 mengingat selama 3 hari support ini berhasil menahan pelemahan ASRI.

BBRI (Closing 10825   +3.1%)
BBRI menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. BBRI kembali menguat. Untuk saat ini BBRI cenderung berkonsolidasi dengan range 10500-11000. Belum terlihat adanya indikasi yang solid, jadi bisa manfaatkan area tersebut untuk trading jangka pendek.

BBCA (Closing 13375   +0.4%)
BBCA berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Indikator saat ini masih condong ke penguatan. Masih ada potensi penguatan ke area 14000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Support akan saya pertahankan di 13000.

BBNI (Closing 5725   +1.8%)
BBNI menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. BBNI berusaha untuk menguat, namun menurut saya masih meragukan. Support masih saya pertahankan di 5500 dan resistance di 6000.

BMRI (Closing 10175   +1.8%)
BMRI menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. BMRI terlihat berusaha untuk menguat. Selama ini penguatan BMRI tertahan ma20 di 10200, jadi bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara akan saya pertahankan di area 9750-9800. Bagi yang ingin entry mohon untuk tetap menerapkan kontrol resiko.

CPIN (Closing 4240   +2.9%)
CPIN menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. CPIN kembali menguat dan menguji resistance 4250. Indikator saat ini masih condong ke penguatan, namun mengingat CPIN mendekati resistance, jadi mohon berhati hati akan potensi resistance ini gagal ditembus. Untuk sementara support saya pertahankan di 4075-4080.

GGRM (Closing 56925   +1.2%)
GGRM menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Support ma50 di 56000 masih bertahan. Mulai terlihat ada tanda tanda penguatan. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan, namun lebih baik dicicil dan tetap terapkan kontrol resiko mengingat indikasi penguatan masih kurang solid.

ICBP (Closing 11050   +1.4%)
ICBP menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. ICBP berusaha mempertahankan range trading 10800-11500. Saat ini indikator belum terlalu mendukung, namun selama level 10800 bertahan, menurut saya masih bisa dipantau untuk potensi entry. Mohon untuk tetap melakukan kontrol resiko.

INDF (Closing 6575  +2.7%)
INDF menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Setelah INDF mencapai target pelemahan 6400, INDF berhasil menguat. Untuk saat ini masih terbuka potensi penguatan ke 6700-6750. Secara overall saya masih melihat penguatan INDF sebatas teknikal rebound, jadi bila terlihat sulit menguat bisa pertimbangkan untuk jualan dulu.

INTP (Closing 24035  +1.8%)
INTP menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Meskipun menguat, namun indikasi penguatannya sendiri masih kurang solid. Untuk sementara saya masih akan mempertahankan support 22800-22900. Resistance sementara di 24500.

ITMG (Closing  21850   +3.1%)
ITMG menguat. Stochastic mengindikasikan penguatan. Hari ini cum deviden ITMG. Ada potensi besok terjadi pelemahan di saham ini. Saat ini penguatan ITMG kemungkinan karena sentimen positif dari deviden, mohon berhati hati bila besok ITMG melemah lebih besar dari pada besarnya deviden. Untuk semenetara support akan saya gunakan di 20000-2100.

JSMR (Closing 6275   +1.6%)
JSMR menguat. Stochastic mengindikasikan penguatan. JSMR menguji resistance 6300. Indikasi penguatan masih cukup bagus, namun saya ragu dengan kemampuan JSMR menembus level 6300. Bila memang JSMR menembus level ini, JSMR berpotensi menguji resistance 6500. Saat ini support akan saya pertahankan di 6000.

KLBF (Closing 1705   +1.5%)
KLBF menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. Terlihat ada indikasi penguatan dari indikator, namun pergerakannya sendiri masih meragukan. Saat ini support akan saya pertahankan di 1640-1650 dan resistance di 1720.

MAIN (Closing 3240   -0.2%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini saya akan mempertahankan level 3300 sebagai target penguatan sementara. Support sementara di area 3100.

PGAS (Closing 5925   +1.3%)
PGAS menguat. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan masih bagus. Untuk sementara masih ada potensi PGAS menguat ke area 6200. Support akan saya pertahankan di 5700, untuk aggressive entry bisa gunakan level 5850-5875.

PTBA (Closing 12550   +5.7%)
PTBA menguat signifikan. Stochastic membuka potensi penguatan. Indikasi penguatan PTBA cukup bagus. Saat ini penguatan PTBA tertahan resistance 12600. Resistance ini sudah beberapa kali menahan penguatan PTBA. Jadi bisa pantau apakah resistance ini mampu ditembus atau tidak. Support akan saya gunakan level 12000.

PTPP (Closing 2570   +2.8%)
PTPP menguat. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. PTPP menembus resistance 2540. Penembusan resistance ini berpotensi membawa PTPP menguat ke area 2620. Indikasi penguatan cukup solid, namun saya ragu mengingat stochastic sudah beberapa hari overbought. Bagi yang ingin entry mohon untuk tetap menerapkan kontrol resiko. Support sementara di 2500-2510.

SMGR (Closing 16025   +2.9%)
SMGR menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. SMGR menguat, namun terlihat kurang solid. Resistance sementara di 16400-16500 dan support di 15200. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

UNTR (Closing 17675  +3.7%)
UNTR menguat cukup signifikan. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. UNTR kembali menguat dan terlihat cukup solid. Saat ini resistance sementara masih saya pertahankan di 18100. Penembusan level ini berpotensi membawa UNTR menguat ke 19200. Untuk entry, menurut saya lebih baik menunggu konfirmasi penembusan resistance 18100.

UNVR (Closing 31100   +4.1%)
UNVR menguat cukup signifikan. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Saya cukup terkejut dengan penguatan UNVR hari ini. Untuk saat ini kemungkinan penguatan UNVR sebatas teknikal rebound. Saat ini resistance terdekat di 31200. Jadi bisa dipantau apakah level ini bisa ditembus atau tidak. Support sementara di area 30000.

WIKA (Closing 2900   +1.6%)
WIKA menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. WIKA terlihat berusaha untuk menguat, namun secara overall terlihat kurang solid. Support akan saya pertahankan di 2750 dan resistance di 2920.


Review By Request :
AKRA (Closing 4765   -0.8%)
AKRA melemah. Stochastic membuka potensi pelemahan. Indikasi saat ini condong ke pelemahan. Support sementara di area 4650. Untuk saat ini belum ada indikasi pembalikan arah, namun bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

KIJA (Closing 273   +1.9%)
KIJA menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. KIJA terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Resistance saat ini di 275. Penembusan level ini berpotensi membawa KIJA menguat ke area 295. Jadi bisa pertimbangkan untuk entry bila level ini ditembus.



Hari ini IHSG menguat ditutup di 5074 (+1.5%)

Setela tiga hari melemah, akhirnya IHSG mengalami teknikal rebound. Saat ini resistance yang cukup kuat ada di Ma50nya di area 5100-5110. Resistance ini selama 1 minggu ini terus menahan penguatan IHSG, jadi mohon berhati hati bila IHSG menguji level ini. Support akan saya pertahankan di 5000-5010.

Hari ini saham saham blue chips rata rata menguat, namun beberapa terlihat kurang solid. Dari semua indikasi penguatan, saya cukup suka dengan indikasi di saham PGAS, ASII, dan BBCA. Saham UNTR terlihat cukup solid, namun mengingat penurunannya cenderung tajam dan masih berfluktuasi, pembelian lebih baik dicicil. Saham INDF, UNVR, ADRO, dan PTBA hari ini menguat signifikan, namun rata rata mendekati resistancenya. Jadi bisa dipantau apakah penguatan sebatas teknikal rebound atau memang akan menguat.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar