Kamis, 02 Oktober 2014

Review Market 2 Oktober 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5000 (-2.7%)

IHSG melemah signifikan. Pelemahan IHSG hari ini lebih ditopang oleh sentimen negatif dari pemilihan pimpinan DPR. Para pelaku pasar khawatir bahwa Jokowi tidak akan bisa menjalankan pemerintahannya dengan sebagaimana mestinya. IHSG menembus support 5115 dan menguji support psikologis 5000. Indikasi pelemahan sendiri cukup kuat, jadi mohon mewaspadai potensi pelemahan berlanjut menuju ke area 4830-4840.

Hari ini hampir semua saham blue chips melemah dan membentuk signal pelemahan. Dari pantauan saya hanya TINS dan ITMG yang mampu menguat. Dengan kondisi saham seperti ini, saya ragu untuk memberikan rekomendasi beli. Saham saham blue chips hari ini sudah melemah cukup dalam, namun dari indikasi sementara masih ada potensi pelemahan akan berlanjut. Bila ternyata menguat, menurut saya penguatan akan sebatas sebagai teknikal rebound dan menurut saya bisa dimanfaatkan untuk mengurangi portofolio dulu. Selama permainan Koalisi Merah Putih tidak bisa diimbangi oleh koalisi PDIP, menurut saya sentimen negatif akan lebih dominan di pasar. Jadi bagi yang ingin entry, mohon untuk tetap menerapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar