Kamis, 28 Agustus 2014

Review Market 28 Agustus 2014

Dear Client,

Kembali memasuki akhir bulan, saya kembali memposting review secara lengkap supaya para pembaca dapat mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai review untuk para member.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3050   +0.2%)
ADHI berkonsolidasi. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang benar benar solid. Saat ini support masih saya pertahanka ndi 3025-3030. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko.

ADRO (Closing 1315   -0.9%)
ADRO melemah. Stochastic mengindikasikan penguatan. Pelemahan ADRO hari ini cukup wajar mengingat kenaikan selama 2 hari ini cukup signifikan. Saat ini masih terlihat ada indikasi penguatan. Resistance sementara di are 1340. Support terdekat saat ini di kisaran 1300-1310. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

ASII (Closing 7675  +1%)
ASII menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan view konsolidasi ASII dengan range 7450-8000. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading. 

ASRI (Closing 510   +2%)
ASRI menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Terlihat ada potensi terjadinya teknikal rebound. Saat ini saya melihat ada potensi ASRI untuk menguat ke area 525-530, yang merupakan resistance ma20nya. Spek buy sendiri masih akan saya pertahankan dengan support 490 dan aggressive entry di 500.

BBRI (Closing 11100   -0.2)
BBRI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Untuk sementara resistance akan saya pertahankan di 11200-11300  dan support di 10700-10800. Untuk sementara bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

BBCA (Closing 11850   +0%)
BBCA berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. Belum terlihat arah yang jelas. Saya masih akan mempertahankan rekomendasi buy dengan support ma50 di 11250-11300. Resistance sementara di 12300-12450.

BBNI (Closing 5450   +1.8%)
BBNI menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. BBNI terus bergerak menguat dan berpotensi menguji resistance 5600-5650. Untuk saat ini belum terlihat ada tanda tanda profit taking, namun mengingat kondisi stochastic sudah overbought, jadi bisa dipantau resistance tersebut yang berpotensi menahan penguatan BBNI. Support sementara akan saya pertahankan di 5200-5250.

BMRI (Closing 10525   -0.2%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. Belum ada view yang baru. Saya masih mempertahankan rekomendasi buy dengan support 10000. Resistance sementara akan saya pertahankan di 10700-10800.

CPIN (Closing 4050   +0.5%)
CPIN berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. Belum ada view baru. CPIN masih berada dalam range konsolidasi bolinger. Jadi resistance dan support masih akan saya pertahankan di 4090-4100 dan 3880. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading jangka pendek.

GGRM (Closing 54600   -0.4%)
GGRM berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat adanya indikasi arah yang solid. Untuk saat ini saya cenderung mempertahankan view pergerakan dalam range bolinger, dengan support bolinger di area 53000 dan resistance di 55500.

ICBP (Closing 10550   +0.5%)
ICBP berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. ICBP menguji resistance 10600. Saat ini belum ada yang bisa dijadikan indikasi untuk menentukan apakah resistance ini berpotensi ditembus atau tidak. Namun bila memang ditembus, bisa pertimbangkan untuk buy dengan target penguatan 11200.
Support sendiri masih saya pertahankan di 10000, dan untuk aggressive buy bisa gunakan level 10400.

INDF (Closing 6950  +0%)
INDF berkonsolidasi. Stochastic memasuki area oversold mengindikasikan pelemahan. Tekanan jual selama 3 hari ini cukup besar. Sejauh ini support 6950 masih bertahan, jadi menurut saya spek buy masih bisa dilakukan. Tetap terapkan kontrol resiko.

INTP (Closing 24475   +0%)
INTP berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Tidak terlihat ada indikasi yang solid. Support sementara masih saya pertahankan di 24000-24100. Support ini sudah beberapa kali menahan pelemahan INTP. Jadi bila level ini diuji dan terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk buy. Tetap kontrol resiko.

ITMG (Closing  28650   +0.5%)
ITMG berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. ITMG masih terlihat berusaha untuk menguat. Menurut saya spek buy masih bisa dipertimbangkan. Saat ini ma 20 menurut saya masih bisa digunakan sebagai potensi entry. Saat ini ma20 di kisaran 28200. Tetap kontrol resiko. Resistance sementara di 30000.

JSMR (Closing 6300   0%)
JSMR berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. Belum terlihat adanya indikasi yang solid. Untuk saat ini saya masih mempertahankan potensi penguatan ke area 6600. Support 6100 menurut saya akan menjadi support yang kuat, jadi bisa dipantau untuk potensi buy. Untuk aggressive buy masih saya rekomendasikan di 6250.

KLBF (Closing 1680   +0.9%)
KLBF menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. KLBF terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Support sejauh ini masih saya pertahankan di 1650-1660 dan resistance di 1700-1710. Bisa pertimbangkan untuk buy bila level 1700-1710 ditembus.

MAIN (Closing 3385   +0.7%)
MAIN berusaha untuk terus menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. MAIN masih berpotensi untuk menguat menguji resistance 3450-3460. Stochastic sendiri sudah overbought selama beberapa hari, jadi bila level ini diuji dan terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan. Support sementara di 3300.

PGAS (Closing 5950   +0%)
PGAS berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Saya masih mempertahankan view kemarin. Saya masih melihat ada potensi penguatan di saham ini dengan target 6200. Saya masih mempertahankan rekomendasi buy. Support sementara di 5600-5650, untuk aggressive buy bisa gunakan level 5850.

PTBA (Closing 13600   +0.2%)
PTBA berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. PTBA terlihat berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Indikasi penguatan sendiri masih terlihat cukup bagus. Support ma20 saat ini di kisaran 13000-13100. Bagi yang ingin entry, tetap terapkan kontrol resiko.

PTPP (Closing 2425   +0%)
PTPP berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikator makin membentuk signal pelemahan. Saat ini support masih akan saya pertahankan di 2300. Menurut saya spek buy masih bisa dipertimbangkan di level tersebut.

SMGR (Closing 16400   +0.9%)
SMGR menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saya masih mempertahankan view konsolidasi di SMGR dengan range 16000-17000. Jadi untuk jangka pendek ini masih bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

UNTR (Closing 22125  0%)
UNTR berkonsolidasi. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Dari informasi yang saya dapat, pelemahan UNTR karena downgrade dari dua sekuritas. Tekanan jual saat ini masih terlihat. Namun kembali terlihat ada aksi perlawanan. Saat ini support masih saya pertahankan di 21500-21700, menurut saya spek buy bisa dipertimbangkan. Untuk aggressive entry menurut saya level 22000 dapat dipertimbangkan. Tetap kontrol resiko.

UNVR (Closing 32100   +0.5%)
UNVR berkonsolidasi. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan terbentuk, meskipun belum solid. Bila UNVR bisa mempertahankan momentum penguatannya, UNVR akan menguji resistance 33500. Spek buy saat ini masih bisa dipertimbangkan di support ma20 di 31500.

WIKA (Closing 2840   +0.4%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat adanya indikasi yang solid. Saat ini saya masih melihat ma20 sebagai support yang relatif kuat. Jadi bisa perhatikan level 2780-2790 sebagai potensi entry. Tetap kontrol resiko.

Review By Request :
KIJA (Closing 280   +0%)
KIJA berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Tekanan jual masih terlihat di KIJA. Saat ini saya melihat ma20 sebagai support yang relatif kuat, karena support ini pernah menahan pelemahan KIJA. Indikator sendiri saat ini signalnya kurang bagus. Jadi bila ingin entry tetap terapkan kontrol resiko. Support ma20 saat ini di kisaran 270-273.

TLKM (Closing 2720   Closing -0.5%)
TLKM melemah. Stochastic membuka potensi penguatan. Setelah dibuka di harga atas, TLKM gagal mempertahankan momentum dan melemah. Secara overall saham ini masih dalam tren naiknya, dengan support yang relatif kuat di ma50nya di 2600-2620. Penutupan TLKM saat ini berada tepat di ma5 dan ma20 di 2720. Spek buy sendiri menurut saya masih bisa dipertimbangkan. Bagi konservative bisa menunggu di kisaran 2600-2620, bagi aggressive trader bisa menggunakan level 2720.


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5184 (+0.4%)

IHSG kembali berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Saat ini belum terlihat adanya indikasi yang solid. Jadi untuk saat ini saya cenderung menunggu adanya konfirmasi signal lebih jauh. Support akan saya revisi ke area ma20nya di 5145-5150 dan resistance saya pertahankan di 5300.

Dari saham blue chips yang saya review, saya cukup tertarik dengan saham UNTR, yang meskipun terus melemah, namun mulai muncul adanya indikasi teknikal rebound. Selain itu, saya juga cukup tertarik dengan saham ICBP, JSMR, PGAS, dan UNVR. Indikasi penguatan masih terlihat di saham - saham tersebut, meskipun belum terlalu solid. Namun menurut saya cukup layak untuk dipantau. Saham batu bara berkonsolidasi, penyesuaian setelah penguatan yang signifikan. Menurut saya indikasi penguatan masih terlihat, jadi bisa pantau untuk potensi bow. Dari saham konstruksi, rata rata belum terlihat adanya indikasi yang jelas. Tapi untuk saham ADHI dan WIKA masih berada di area support yang cukup kuat, jadi bisa dipantau untuk potensi entry. Saham BBNI masih melaju, namun makin mendekati resistance kuatnya, jadi bisa dipantau untuk potensi SOS. Selain itu bisa perhatikan juga saham - saham yang masih cenderung bergerak dalam range konsolidasi seperti ASII, INDF, dan SMGR. Bisa manfaatkan area konsolidasinya untuk trading jangka pendek.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar