Senin, 25 Agustus 2014

Review Market 25 Agustus 2014

Dear Client,

Memasuki akhir bulan, kembali saya tampilkan review secara lengkap untuk mendapatkan gambaran review yang diterima oleh para member

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3120   -1%)
ADHI melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saat ini indikasi makin condong mengarah ke pelemahan. Support akan saya pertahankan di 3030. Bagi yang sudah entry tetap kontrol resiko.

ADRO (Closing 1230   -2%)
ADRO melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. ADRO melanjutkan pelemahannya dan berpotensi menguji support 1200. Support ini sendiri pernah beberapa kali menahan pelemahan ADRO, jadi seharusnya cukup kuat. Bagi yang mau buy, tetap terapkan kontrol resiko.

ASII (Closing 7625  -1.3%)
ASII melemah. Stochastic membuka potensi pelemahan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan view konsolidasi ASII dengan range 7450-8000. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading. 

ASRI (Closing 525   -2.8%)
ASRI melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. ASRI berpotensi menguji suppor 510. Untuk saat ini saya masih ragu untuk memberikan rekomendasi, jadi saya condong menunggu perkembangan signal lebih lanjut.

BBRI (Closing 11300   +0.2%)
BBRI berkonsolidasi. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. BBRI tertahan resistance 11200-11300. Sejauh ini indikasi penguatan masih bagus. Bila resistance 11300 ditembus, BBRI akan menguji resistance 11600. Jadi bisa pertimbangkan untuk buy bila penguatan berlanjut.

BBCA (Closing 11775   -0.2%)
BBCA berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat arah yang jelas. Saya masih akan mempertahankan rekomendasi buy dengan support ma50 di 11250-11300. Resistance sementara di 12300-12450.

BBNI (Closing 5425   +1.4%)
BBNI menguat. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. BBNI dalam perjalanannya menguji resistance 5600-5650. Stochastic sendiri sudah beberapa hari ini mengindikasikan overbought, jadi mohon mewaspadai potensi profit taking di saham ini.

BMRI (Closing 10575   +0.5%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Belum ada view yang baru. Saya masih mempertahankan rekomendasi buy dengan support 10000. Resistance sementara akan saya pertahankan di 10700-10800.

CPIN (Closing 4035   +0.1%)
CPIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Belum ada view baru. CPIN masih berada dalam range konsolidasi bolinger. Jadi resistance dan support masih akan saya pertahankan di 4090-4100 dan 3880. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading jangka pendek.

GGRM (Closing 55025   -0.9%)
GGRM melemah. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Belum ada indikasi yang jelas. Penguatan GGRM masih tertahan. Support sementara di 53000 dan resistance akan saya pertahankan di 55500.

ICBP (Closing 10300   +2%)
ICBP menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Pergerakan ICBP dua hari ini cukup aneh. Setelah kemarin menembus support 10200, ICBP hari ini menguat ditutup di atas level 10200. Indikator saat ini mulai mengindikasikan penguatan, namun dari sisi ma masih meragukan. Saat ini support akan saya pertahankan di 9900 dan resistance di 10600. Saya condong menunggu konfirmasi signal lebih jelas.

INDF (Closing 7075  -0.4%)
INDF berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Saya masih mempertahankan view kemarin, di mana INDF berada di area support 6950-7000 dan resistance 7250. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

INTP (Closing 25150   -0.8%)
INTP melemah. Stochastic mengindikasikan penguatan. Mulai terlihat ada aksi profit taking. Saat ini indikator masih relatif bagus, jadi saya akan mempertahankan target penguatan di area 25800-26000. Market cenderung masih berkonsolidasi, jadi bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara akan saya pertahankan di 24000-24100.

ITMG (Closing  28200   +1.6%)
ITMG menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Penutupan ITMG cukup bagus. Untuk saat ini ITMG masih ditutup di bawah ma5nya, jadi saya masih agak ragu akan potensi penguatannya. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 26500. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi buy.

JSMR (Closing 6400   +0.8%)
JSMR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan potensi penguatan ke area 6600. Support 6100 menurut saya akan menjadi support yang kuat, jadi bisa dipantau untuk potensi buy. Untuk aggressive buy masih saya rekomendasikan di 6250.

KLBF (Closing 1675   -0.9%)
KLBF berkonsolidasi. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Secara overall indikasi penguatan masih terlihat, meskipun kurang solid. Untuk saat ini resistance akan saya pertahankan di 1700-1720. Bila resistance ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara di 1660.

MAIN (Closing 3250   +0.6%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Indikasi saat ini kurang jelas. Secara overall MAIN masih dalam tren naiknya dengan resistance terdekat 3300. Bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara di 3140-3150.

PGAS (Closing 5975   +0%)
PGAS berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Saya masih mempertahankan view kemarin. Saya masih melihat ada potensi penguatan di saham ini dengan target 6200. Saya masih mempertahankan rekomendasi buy. Support sementara di 5600-5650, untuk aggressive buy bisa gunakan level 5850.

PTBA (Closing 13275   -2.6%)
PTBA melemah. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. PTBA menguj support 13100. Saat ini saya ragu dengan support ini. Jadi untuk sementara saya condong menggunakan support ma20 di kisaran 12700-12800. Bila level ini terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk buy.

PTPP (Closing 2460   +1.2%)
PTPP berkonsolidasi. Stochastic di area overbought mengindikasikan penguatan. Tidak terlihat arah yang jelas. Saat ini indikasi condong ke pelemahan, jadi saya lebih menyarankan SOS. Saat ini resistance masih saya pertahankan di 2500. Support sementara di 2300.

SMGR (Closing 16775   -0.1%)
SMGR berkonsolidasi. Stochastic memasuki area overbought mengindikasikan penguatan. Saya masih mempertahankan view konsolidasi di SMGR dengan range 16000-17000. Jadi untuk jangka pendek ini masih bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

UNTR (Closing 23150  -1.6%)
UNTR melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. UNTR kembali melemah dan berpotensi menguji support bolinger bawahnya di 22400. Support ini pernah beberapa kali menahan pelemahan UNTR, jadi bila terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk buy.

UNVR (Closing 31500   -0.3%)
UNVR berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Indikator makin condong ke pelemahan. Saat ini support masih akan saya gunakan ma20 di 31200-31300 dan resistance di 33500. Untuk saat ini saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi. Bagi yang sudah entry di 31500 tetap kontrol resiko.

WIKA (Closing 2915   -0.3%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Memasuki hari kedua WIKA berkonsolidasi. Indikator saat ini kurang mendukung, jadi saya agak ragu dengan potensi saham ini. Support sementara akan saya pertahankan di 2850. Bagi yang mau entry tetap kontrol resiko.


Review By Request :
BKSL (Closing 120   -2.4%)
BKSL melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saat ini support yang relatif kuat ada di kisaran 104-110. Selama support ini bertahan, masih ada potensi bagi BKSL untuk melanjutkan penguatannya. Menurut saya spek buy pun masih bisa dilakukan, namun tetap terapkan kontrol resiko.

SMBR (Closing 418   -0.5%)
SMBR berkonsolidasi.  Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saat ini SMBR bergerak dalam tren naik jangka pendek, jadi bisa perhatikan area 406-408 sebagai area entry sementara dan resistance di 430.


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5184 (-0.3%)

Dua hari pasca keputusan MK, dan IHSG masih cenderung berkonsolidasi. Dari indikator, saat ini mulai membentuk signal pelemahan, jadi mohon berhati hati akan potensi pelemahan. Untuk saat ini resistance masih saya pertahankan di 5300 dan support di 5090-5100.

Dari saham yang saya review, saya masih melihat ada indikasi penguatan di saham BBNI dan JSMR. Saat ini market cenderung berkonsolidasi, jadi bila kedua saham itu mulai mendekati resistancenya bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Selain itu bisa pantau saham saham yang masih cenderung berkonsolidasi seperti ASII, SMGR, INDF, dan CPIN. Saham batu bara saat ini baru ITMG yang mengalami teknikal rebound. Jadi bisa dipantau saham saham batu bara lainnya untuk potensi teknikal rebound.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar