Jumat, 27 Juni 2014

Review Market 27 Juni 2014

Dear Client,

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2735   +0.4%)
ADHI berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. ADHI perlahan lahan menguat, namun sejah ini kurang meyakinkan. Dari MACD masih ada indikasi penguatan, jadi saya masih mempertahankan view teknikal rebound. Target penguatan sementara akan saya revisi ke 2900.

ADRO (Closing 1185   -1.2%)
ADRO melemah. Stochastic di area oversold mengindikasikan penguatan. ADRO melemah, namun setelah penguatan kemarin, pelemahan hari ini masih terbilang wajar. Sejauh ini semua indikator masih memunculkan signal penguatan. Bila level 1210 ditembus, masih terdapat resistance di kisaran 1240-1250. Support akan saya pertahankan di 1090-1100, untuk entry aggressive bisa gunakan level 1160. Tetap kontrol resiko.

ASII (Closing 7350  +1.7%)
ASII menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. Indikator rata rata mengarah ke penguatan. Saat ini saya masih melihat ASII cenderung berkonsolidasi, jadi bisa manfaatkan area 7050-7550 untuk trading.  

ASRI (Closing 437   0%)
ASRI berkonsolidasi. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Selama 2 minggu ini level 435 berhasil menahan pelemahan ASRI. Sejauh ini belum terlihat ada tanda tanda perlawanan, jadi saya akan mempertahankan view pelemahan 410-415. Tapi tidak ada salahnya memantau level 435 untuk beberapa hari ke depan mengingat support ini mampu menahan penurunan ASRI selama 2 minggu ini.

BBRI (Closing 10100   +0.5%)
BBRI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikator masih mengarah ke penguatan. Bila memang BBRI menguat, BBRI berpotensi menguji level 10600. Support sementara akan saya pertahankan di 9400-9450. Bagi yang mau entry bisa perhatikan juga level 10000 sebagai potensi entry. Tetap kontrol resiko.

BBCA (Closing 10825   -1.6%)
BBCA melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saya masih akan mempertahankan view pelemahan di BBCA dengan support 10000-10100. Support ini sendiri menurut saya cukup kuat, jadi bila ada tanda tanda support bertahan bisa pertimbangkan untuk buy.

BBNI (Closing 4770   -0.4%)
BBNI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. BBNI masih condong berkonsolidasi dengan range 4690-4950. Jadi bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

BMRI (Closing 9650   -2%)
BMRI melemah. Stochastic di area oversold mengindikasikan penguatan. Setelah kemarin indikator mulai mengarah ke penguatan, hari ini saham ini kembali ditekan. Saat ini level 10000 akan menjadi resistance terdekat. Support akan saya pertahankan di 9475-9500. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 3765   -2.5%)
CPIN melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Tekanan jual kembali meningkat, jadi mohon berhati hati akan potensi CPIN menguji support 3625. Saya condong menunggu perkembangan signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

GGRM (Closing 52950   0%)
GGRM berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Belum terlihat arah yang jelas. Saat ini level 53500 akan menjadi target penguatan terdekat. Bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu.

ICBP (Closing 9900   -1%)
ICBP melemah. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Posisi penutupannya cukup membuat was was. Namun sejauh ini ICBP selalu berkonsolidasi di area 9900-10200, jadi ada potensi support ini bertahan. Mengingat ada momentum Lebaran, saham ini cukup layak untuk diakumulasi. Untuk saat ini area akumulasi di 9900-10200.

INDF (Closing 6800   -0.4%)
INDF berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. View kemarin belum berubah. Saham ini masih layak dipantau menjelang masa Lebaran. Support sementara ada di area 6700-6750. Bagi yang mau entry tetap terapkan kontrol resiko. Untuk aggressive buy bisa gunakan level 6800-6850.

INTP (Closing 22500   -0.4%)
INTP melemah. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Masih terlihat ada indikasi teknikal rebound, tapi kurang solid. Saat ini support masih akan saya pertahankan di 21600-21700, namun tidak ada salahnya dipantau akan kemungkinan saham ini langsung menguat. Bila menguat, level 23800-24000 akan menjadi target penguatan terdekat.

ITMG (Closing  27150   -0.9%)
ITMG melemah. Stochastic mengindikasikan penguatan. Saya masih akan mempertahankan view kemarin. Indikasi penguatan masih terlihat solid. Untuk sementara masih ada potensi penguatan ke area 28000. Untuk sementara bisa dipantau apakah level ini mampu ditembus atau tidak. Support akan saya pertahankan di 26300-26500.

JSMR (Closing 5800   -3.3%)
JSMR melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. JSMR menguji support 5800. Belum ada indikasi baru, jadi masih ada potensi JSMR berkonsolidasi dengan range 5800-6200. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

KLBF (Closing 1660   -0.6%)
KLBF berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. View kemarin belum berubah. Saham ini masih dalam jalur tren naiknya dan saat ini berpotensi menguji resistance 1670-1680. Resistance ini beberapa kali menahan penguatan KLBF, jadi bila resistance ini terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support akan saya gunakan Fibo 38.2% di 1475.

MAIN (Closing 2720   +0.2%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Masih terlihat ada indikasi teknikal rebound, namun masih kurang solid. Saya masih ragu untuk memberikan rekomendasi, namun bila MAIN menembus level 2750 bisa pertimbangkan untuk buy dengan target penguatan 2820-2830. Tetap terapkan kontrol resiko.

PGAS (Closing 5450   -0.9%)
PGAS melemah. Stochastic membuka potensi penguatan. PGAS kembali tertahan resistance 5550. Saat ini saya masih akan mempertahankan resistance 5550 dan support 5150. Bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

PTBA (Closing 10625   +0.7%)
PTBA menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. PTBA mencapai target penguatan 10700-10800. Sejauh ini penguatan kemungkinan sebatas teknikal rebound, jadi bisa dipantau apakah resistance 10700-10800 ini mampu ditembus atau tidak. Support sementara akan saya pertahankan di 10200.

PTPP (Closing 1780   -1.4%)
PTPP melemah. Stochastic membuka potnesi pelemahan. Indikator perlahan lahan mengarah ke pelemahan. Saat ini resistance terdekat di area 1840. Resistance ini pernah beberapa kali menahan penguatan PTPP, jadi bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara di 1650.

SMGR (Closing 14975   -0.8%)
SMGR melemah. Stochastic membuka potensi pelemahan. Belum ada indikasi yang solid. Untuk sementara saya akan mempertahankan support 14000-14200 dan resistance 15500. Saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

UNTR (Closing 22750  -1.4%)
UNTR melemah. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. UNTR masih dalam tren naiknya, namun saya ragu tren naik ini bisa bertahan. Untuk sementara resistance akan saya pertahankan di 23500 dan support di 21800. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

UNVR (Closing 29475   -1.1%)
UNVR melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. View kemarin belum berubah. UNVR masih condong bergerak konsolidasi dengan range 28500-31000. Namun saham ini cukup layak dipantau mengingat ada momentum lebaran. Untuk sementara bisa manfaatkan area tersebut untuk trading.

WIKA (Closing 2175   -0.2%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic di area oversold membuka potensi pelemahan. Belum ada view yang jelas dari grafik WIKA. Namun WIKA masih bertahan di bawah 2200, jadi saya akan mempertahankan view pelemahan ke 2050.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4845 (-0.6%)

IHSG melemah. Minimnya sentimen positif membuat IHSG sulit untuk menguat. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 4715-4720 dan resistance di 4900.

Dari saham yang saya review, yang secara chart memberikan indikasi penguatan masih di ADRO, PTBA, ITMG. Saya masih melihat penguatan saham saham kemarin sebagai efek dari window dressing. Jadi pembelian pun lebih baik difokuskan pada saham saham yang kinerja Q1 cukup bagus. Trading jangka pendek menurut saya lebih cocok dengan kondisi market saat ini, atau strategi wait and see pun dapat diterapkan. Bagi yang ingin entry, tetap kontrol resiko, dan terapkan trading plan yang sudah anda buat.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.


Salam
Donny

PS : Kembali memasuki tanggal 25 di akhir bulan, jadi kembali saya munculkan review versi member, semoga membantu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar