Kamis, 19 Desember 2013

Review Market 19 Desember 2013

Dear Client,

Hari ini IHSG menguat ditutup di 4231 (+0.9%)

Secara tidak terduga the Fed membuat keputusan untuk menjalankan tapering yang akan dimulai di bulan Januari. Namun yang menjadi faktor penentu adalah, keputusan the Fed yang menurunkan program pembelian obligasinya dari $85juta menjadi $75juta. Nominal yang terbilang kecil. Dan hal ini langsung direspon oleh pasar dengan Dow yang menguat +1.8%. Bisa dibilang saat ini the Fed mengambil keputusan yang win win solution, dengan mengurangi program pembelian bonds namun dengan nominal yang masih bisa diterima oleh pasar.

Sentimen di regional langsung berimbas di IHSG, di mana IHSG sempat menembus resistance tren turunnya dengan highnya di 4257, meskipun akhirnya IHSG ditutup masih di bawah resistance 4230-4240. Dari sisi saham blue chips, saham saham blue chips yang sudah menembus resistance baru INTP dan SMGR. Sedangkan saham perbankan, meskipun terlihat cukup kuat, namun belum mampu menembus resistance tren turunnya. Saat ini hanya BMRI yang terlihat telah menembus resistance. Dari saham blue chips yang lain, penguatan terlihat tidak terlalu solid. Jadi saya masih mengambil keputusan bahwa window dressing akan lebih berperan. Sektor semen sudah mengalami window dressing, saham perbankan terlihat akan mengalami window dressing, dan saat ini entah sektor apa lagi yang akan diangkat. Jadi bagi yang ingin entry memanfaatkan momentum window dressing monggo, namun mohon tetap menerapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar