Jumat, 20 Desember 2013

Review Market 20 Desember 2013

Dear Client,

Hari ini IHSG melemah ditutup di 4195 (-0.9%)

Penguatan IHSG ternyata tidak bertahan lama. Setelah kemarin sempat menguat, hari ini IHSG kembali terkoreksi. Sepertinya pasar cukup khawatir dengan rupiah yang terus menerus melemah. Jadi sepertinya memang trading jangka pendek masih menjadi strategi yang perlu dijalankan.

Base on chart only, IHSG masih masuk dalam tren turun dengan resistance 4230-4240 dan support 4090-4100. Jadi untuk saat ini tetap bisa manfaatkan range tersebut sebagai patokan. Dari sisi saham blue chips, saham konstruksi, properti, dan perbankan hari ini terlihat tertekan. Dan dilihat dari penutupan hari ini, hampir semua masih mempunyai ruang pelemahan. Bagi investor, menurut saya saham properti sendiri sudah cukup layak diakumulasi. Tapi memang time framenya cukup lama. Menurut saya time framenya bisa 1-2 tahun. Sedangkan saham perbankan, hanya BMRI yang terlihat masih cukup kuat. Selain itu bisa pantau saham BBCA yang biasanya paling sering diangkat bila mendekati support. Saham PTBA yang ditutup di bawah bolinger juga menyimpan potensi teknikal rebound bisa besok kembali ditekan. Apapun pilihan saham anda, dengan market yang masih tidak menentu, saya tetap menyarankan untuk menerapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

PS : Hari Senin ini saya sudah mulai cuti, jadi saya tidak bisa terlalu mengikuti pasar. Jadi mohon maaf bila ada yang tanya tanya dan saya mungkin agak kesulitan menjawab. Mohon pengertiannya.

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar