Jumat, 13 Desember 2013

Review Market 13 Desember 2013

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4171 (-0.9%)

IHSG terus ditekan dari awal sesi hingga akhir sesi. Sepertinya BI Rate yang tetap masih direspon negatif oleh pasar. Saat ini masih ada isu tapering sekitar tanggal 17-18 Desember,  dan prediksi analis pun mix. Sebagian menyatakan tapering bisa saja terjadi di bulan ini, dan sebagian lagi menyatakan kuartal 1 baru akan ada tapering. Apapun keputusannya, selalu siapkan trading plan anda.

Base on chart only, seperti yang saya singgung kemarin, IHSG masih masuk dalam tren turunnya dengan support di 4100-4110 dan resistance di 4220-4230. Sedangkan dari sisi saham blue chips, indikasi pelemahan masih muncul di hampir semua sektor, jadi mohon berhati hati bagi yang ingin entry posisi. Saat ini banyak saham blue chips yang mengikuti channel dari tren turunnya, jadi bisa manfaatkan support dari tren turun sebagai entry point, dan lebih fokus di trading jangka pendek.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar