Senin, 16 Desember 2013

Review Market 16 Desember 2013

Dear Client,

Hari ini IHSG melemah ditutup di 4125 (-1.2%)

Dengan diiringi pelemahan rupiha, IHSG turut serta melanjutkan pelemahannya. Untuk saat ini IHSG tertahan support tren turunnya di area 4090-4100. Dan bila IHSG masih mengikuti pola tren turunnya, maka IHSG akan bertahan. Namun bila ternyata IHSG kembali ditekan dengan kuat, IHSG akan menuju ke 4000.

Dari sisi saham blue chips, rata rata saham yang saya amati masih memberikan indikasi pelemahan, namun ada beberapa saham yang masih mempertahankan pola tren turunnya seperti BBNI dan ASII, jadi bisa pantau untuk potensi buy bila menguji support tren turunnya. Selain itu saya juga mengamati saham BBRI, CPIN, dan PGAS yang rata rata mempunyai gap yang lumayan dengan ma5 dan berada di bawah bolinger band. Biasanya saham saham seperti ini berpotensi mengalami teknikal rebound, apa lagi bila besok kembali ditekan dengan kuat. Jadi bisa dipantau. Saat ini sentimen di market cenderung negatif, jadi tiap entry baru mohon diikuti dengan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar