Jumat, 08 April 2016

Review Market 8 April 2016

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4846 (-0.4%)

Belum ada signal yang baru. Saya masih melihat ada kecenderungan IHSG untuk bergerak konsolidasi dalam jangka pendek ini. Support masih akan saya pertahankan di 4770 dan resistance di 4900. Jadi trading untuk jangka pendek ini lebih cocok dilakukan hingga adanya signal baru yang solid.

Dari saham yang saya review, kebanyakan saham masih memberikan tanda tanda konsolidasi, seperti INDF, ICBP, PTBA, dan UNVR, Namun ada saham yang masih memunculkan signal penguatan seperti UNTR dan KLBF. Saham PGAS terkoreksi, namun secara signal masih ada potensi penguatan berlanjut. Saham saham konstruksi mulai terlihat menguat, namun belum ada konfirmasi penguatan akan solid. Jadi kemungkinan penguatan masih dalam batas konsolidasi wajar. Saham perbankan terkoreksi. BBRI telah menembus support. Bisa dipantau akan potensi pelemahan berlanjut. Secara overall saya masih condong melihat dalam jangka pendek ini konsolidasi akan lebih mewarnai pergerakan saham blue chips. Biasanya cara paling mudah menentukan support dan resistance saat konsolidasi adalah dengan bolinger band dan Ma20, terutama saham saham yang bolinger bandnya mulai mendatar. Dengan fase konsolidasi, fase trading yang lebih disarankan adalah trading jangka pendek. Jangan terburu buru dalam membeli. Bila memang ingin mengejar saham yang sudah naik usahakan pembelian dilakukan dengan mencicil.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar