Rabu, 19 Agustus 2015

Full Review Market 19 Agustus 2015

Dear Client,


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2080   -1.2%)
ADHI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Masih ada potensi ADHI melemah ke area 2000. Belum terlihat ada indikasi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry, lebih baik dicicil. Resistance akan saya pertahankan di 2280.

ADRO (Closing 486   -0.2%)
ADRO berkonsolidasi. Indikator tidak jelas. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Untuk saat ini saya lebih condong melihat ADRO akan melemah. Resistance akan saya pertahankan di 525 dan support di 440.

ASII (Closing 6175  0%)
ASII berkonsolidasi. Indikator membentuk signal pelemahan. ASII saat ini masih berada dalam range support 6000 dan resistance 6600. Untuk saat ini bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi. 

ASRI (Closing 408   0%)
ASRI berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Signal pelemahan masih terlihat. ASRI sendiri bertahan di atas area 400. Namun saya masih melihat ada potensi ASRI menuju ke area 375. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

BBRI (Closing 9900  +1%)
BBRI ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. BBRI masih berada di bawah level 10000. Saat ini pun signal masih menjurus ke pelemahan. Bila pelemahan berlanjut, BBRI berpotensi menguji support 9300. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati.

BBCA (Closing 12700  -2.1%)
BBCA ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Masih ada potensi BBCA untuk menguji area 12500. Belum terlihat ada signal beli. BBCA sendiri masih menjadi salah satu saham defensif. Jadi cicil beli bisa dipertimbangkan bila BBCA menguji support.

BBNI (Closing 4420   +1.8%)
BBNI ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Terlihat ada tanda tanda perlawanan, namun terlihat kurang solid. Saat ini support masih saya pertahankan di 4000 dan resistance sementara di 4500.

BMRI (Closing 8700   -1.1%)
BMRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. BMRI berpotensi menguji support 8500. Belum ada signal beli yang kuat. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati. Resistance sementara di 9500.

CPIN (Closing 1915  -2.8%)
CPIN ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemaan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Pelemahan sementara ini masih bisa berlanjut. Support akan saya pertahankan di 1800. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati.

GGRM (Closing 46600   +0.2%)
GGRM berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Support sendiri masih saya pertahankan di 45000 dan resistance di 48500. Saya cenderung menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 12675  +1.4%)
ICBP ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal beli makin kuat. ICBP sendiri mulai menembus Ma50nya. Secara overall signal makin menjurus ke penguatan. Saat ini saya akan mempertahankan range trading 11700-12850. Selama resistance belum ditembus, saya akan mempertahankan view konsolidasi.

INDF (Closing 5775  -0.9%)
INDF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. INDF makin mendekati support 5700. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Untuk entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

INTP (Closing 17850  -1.4%)
INTP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Masih ada potensi INTP menguji support 16500. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 5300   -3.2%)
JSMR ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Saat ini saya akan mempertahankan Ma20 sebagai resistance. Selama dua minggu ini JSMR selalu gagal menembus resistance ini. Jadi bila terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support akan saya pertahankan di 5000.

KLBF (Closing 1580   -1.9%)
KLBF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan penguatan. KLBF gagal menembus resistance 1630-1650. Secara mid term saham ini masih rawan pelemahan. Jadi saya masih condong ke SoS. Support sementara di area 1480.

PGAS (Closing 3315   -1.8%)
PGAS ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum ada signal yang bagus. Support akan saya pertahankan di 3200 dan resistance di 3500. Saya condong menunggu ada konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

PTBA (Closing 5275   +0.5%)
PTBA berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di stochastic. Mulai terlihat ada indikasi penguatan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan support di 5000 dan resistance di 5700. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PTPP (Closing 3765   -0.9%)
PTPP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Resistance masih saya pertahankan di 3900 dan support di 3660. Saya condong menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

SCMA (Closing 2690   -2%)
SCMA ditutup melemah. Indikator signalnya mix. Posisi penutupannya membuat signal menjadi kurang bagus. Saat ini support masih di 2500 dan resistance di 2850. Saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

SMGR (Closing 8250  +0.3%)
SMGR berkonsolidasi. Indikator mix. Indikasi oversold terlihat di Stochastic dan berpotensi membentuk signal penguatan. SMGR menguji support psikologis 8000, dan support ini mampu bertahan. Mulai terlihat ada aksi perlawanan. Resistance jangka pendek ada di ma5 di 8500. Penembusan level ini berpotensi membawa SMGR menguat ke area 9100. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

SMRA (Closing 1645   +3.5%)
SMRA ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Posisi penutupan cukup bagus. Resistance masih saya pertahankan di 1720. Untuk mid term signal masih condong ke pelemahan. Jadi bisa perhatikan apakah SMRA mampu menembus resistance ini atau tidak.

TLKM (Closing 2880   +0.2%)
TLKM berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. TLKM terus berusaha menembus resistance 2880, meskipun masih gagal. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 2740 dan resistance di 2880. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

UNTR (Closing 18600  -2.6%)
UNTR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support 19100 gagal bertahan. Ada potensi pelemahan berlanjut ke area 17700. Untuk sementara saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

UNVR (Closing 35925   -1.9%)
UNVR ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Masih ada potensi pelemahan berlanjut. Resistance masih saya pertahankan di Ma20 di 38400. Support masih saya pertahankan di 35000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

WIKA (Closing 2715   +0.4%)
WIKA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal jangka menengah masih condong ke pelemahan. Resistance masih saya pertahankan di 2800 dan support di 2400. Untuk sementara saya condong menunggu adanya signal beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4484 (-0.6%)

IHSG ditutup melemah. Indikator sendiri masih condong melemah. IHSG menembus support 4500. Jadi masih ada potensi pelemahan berlanjut ke area 4310-4320.

Dari sisi saham blue chips, signal penguatan masih terlihat di saham PTBA. Selain itu signal penguatan juga terlihat di ICBP, dan SMRA. Secara overall signal mid term masih condong melemah. Jadi bagi yang ingin entry tetap berhati hati. Untuk detail support dan resistance bisa lihat di review di atas.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar