Kamis, 20 Agustus 2015

Full Review 20 Agustus 2015

Dear Client,


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2020   -2.9%)
ADHI mendekati support kuat 2000. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Belum terlihat ada indikasi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry, lebih baik dicicil. Resistance akan saya pertahankan di 2280.

ADRO (Closing 484   -0.4%)
ADRO berkonsolidasi. Indikator tidak jelas. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Untuk saat ini saya lebih condong melihat ADRO akan melemah. Resistance akan saya pertahankan di 525 dan support di 440.

ASII (Closing 6200  +0.4%)
ASII berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. ASII kembali menguji support 6000, dan sejauh ini support masih mampu bertahan. Untuk saat ini bisa gunakan area 6000-6600 sebagai panduan transaksi jangka pendek. 

ASRI (Closing 397   -2.7%)
ASRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Signal pelemahan masih cukup solid. ASRI ditutup sedikit di bawah level 400, jadi masih perlu dikonfirmasi. Saya sendiri masih melihat ada potensi penurunan ke area 375. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

BBRI (Closing 9725  -1.8%)
BBRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Pelemahan berlanjut. Masih ada potensi BBRI menguji support 9300. Belum terlihat ada aksi beli yang solid. Bagi yang ingin entry tetap terapkan kontrol resiko.

BBCA (Closing 12275  -3.3%)
BBCA ditutup melemah dan menembus support 12500. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. BBCA menembus support 12500. Penembusan level ini berpotensi membawa BBCA melemah ke area 12000. Belum terlihat ada signal beli. Jadi bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. Tetap kontrol resiko bagi yang sudah entry di 12500.

BBNI (Closing 4420   +0%)
BBNI berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Pergerakan selama dua hari ini mulai memunculkan indikasi rebound, meskipun masih kurang solid. Secara mid term signal masih menjurus ke pelemahan, jadi bila memang menguat, kemungkinan hanya sebatas teknikal rebound. Resistance sementara akan saya gunakan Ma20nya di 4700-4750 dan support akan saya pertahankan di 4000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BMRI (Closing 8700   0%)
BMRI dibuka melemah menguji support 8500, lalu kembali menguat ditutup di 8700. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Mulai terlihat ada aksi perlawanan, namun masih perlu dikonfirmasi. Support saat ini masih saya pertahankan di 8500 dan resistance di 9500.

CPIN (Closing 1810  -5.5%)
CPIN ditutup melemah signifikan. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. CPIN menguji support 1800. Belum terlihat ada tanda tanda pembelian. Saya cenderung menunggu adanya informasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

GGRM (Closing 46750   +0.3%)
GGRM berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Support sendiri masih saya pertahankan di 45000 dan resistance di 48500. Saya cenderung menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 12475  -1.6%)
ICBP menguji resistance 12800, namun gagal menembus resistance dan terkoreksi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 11700 dan resistance di 12850. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

INDF (Closing 5700  -1.3%)
INDF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. INDF menguji support 5700. Tekanan jual masih cukup besar. Ada potensi pelemahan berlanjut. Penembusan level 5700 berpotensi membawa INDF melemah ke area 5300. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

INTP (Closing 17825  -0.1%)
INTP berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Masih ada potensi INTP menguji support 16500. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 5300   0%)
JSMR berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Saat ini saya akan mempertahankan Ma20 sebagai resistance. Resistance ini cukup kuat karena selalu menahan penguatan JSMR selama beberapa waktu. Jadi bila terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support akan saya pertahankan di 5000.

KLBF (Closing 1535   -2.8%)
KLBF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. KLBF terus terkoreksi. Saat ini support akan saya pertahankan di 1480 dan resistance di 1650. Saya condong menunggu adanya signal beli sebelum memberikan rekomendasi.

PGAS (Closing 3335   +0.6%)
PGAS ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum ada signal yang bagus. Support akan saya pertahankan di 3200 dan resistance di 3500. Saya condong menunggu ada konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

PTBA (Closing 5300   +0.5%)
PTBA berkonsolidasi. Indikator membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di stochastic. Masih terlihat ada signal penguatan, meskipun kurang solid. Untuk saat ini saya masih mempertahankan support di 5000 dan resistance di 5700. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

PTPP (Closing 3740   -0.7%)
PTPP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Resistance masih saya pertahankan di 3900 dan support di 3660. Saya condong menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

SCMA (Closing 2650   -1.5%)
SCMA dibuka melemah ke area 2560, lalu kembali menguat ditutup di 2650. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini support akan saya pertahankan di 2500 dan resistance di 2850. Saya condong menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

SMGR (Closing 8075  -2.1%)
SMGR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Sejauh ini support 8000 masih bertahan. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Jadi untuk sementara bisa dipantau apakah SMGR mampu bertahan atau tidak. Resistance sementara di 8500.

SMRA (Closing 1625   -1.2%)
SMRA dibuka menguat ke area 1675, lalu kembali melemah ditutup di 1625. Indikator mengindikasikan pelemahan. Penguatan hanya sesaat, SMRA kembali ditekan aksi profit taking. Signal overall masih condong melemah. Resistance masih saya pertahankan di 1720 dan support di 1500.

TLKM (Closing 2870   -0.3%)
TLKM berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. TLKM masih berusaha menembus resistance 2880, meskipun masih gagal. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 2740 dan resistance di 2880. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

UNTR (Closing 18900  +1.6%)
UNTR ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. UNTR mengalami teknikal rebound. Sejauh ini signal mid term maupun short term masih condong melemah. Jadi tetap ada potensi pelemahan berlanjut. Resistance sementara akan saya gunakan Ma50nya di 19600 dan support saya pertahankan di 17700. Mohon berhati hati bagi yang ingin entry.

UNVR (Closing 35775   -0.4%)
UNVR berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stocahstic. Ada potensi UNVR menguji support 35000. Signalnya sendiri masih menjurus ke pelemahan. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

WIKA (Closing 2720   +0.2%)
WIKA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal penguatan jangka pendek masih bagus, namun WIKA masih terus gagal menembus resistance Ma20nya. Saat ini saya masih ragu. Saya cenderung mempertahankan support 2400 dan resistance 2800. Untuk sementara saya condong menunggu adanya signal beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4441 (-0.9%)

IHSG ditutup melemah. Indikator sendiri masih condong melemah. Indikasi oversol terlihat di Stochastic. Dari indikasi sementara, masih ada potensi IHSG untuk terus melemah dan menguji support 4310-4320. Bagi yang masih ada posisi tetap berhati hati.

Dari sisi saham blue chips, signal penguatan terlihat di PTBA dan WIKA. Namun secara mid term signal pelemahan masih lebih dominan. Jadi penguatan pun kemungkinan hanya sebatas teknikal rebound. Hari ini BBCA mulai menembus support. Signal yang kurang bagus. Saya tidak mau berkomentar terlalu banyak. Untuk detail support dan resistance bisa pantau di review di atas.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar