Senin, 29 Juni 2015

Review Market 29 Juni 2015

Dear Client,

NB : Kembali memasuki akhir bulan, kembali saya tampilkan review secara lengkap versi member untuk memberikan pandangan review versi member dengan review untuk non member. Semoga berkenan.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2015  -3.4%)
ADHI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. ADHI mulai mendekati support 2000. Belum ada tanda tanda aksi beli yang kuat. Resistance masih akan saya pertahankan di 2250. Bagi yang ingin entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

ADRO (Closing 760   -3.2%)
ADRO ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Belum terlihat indikasi yang kuat. Saat ini support masih saya pertahankan di 700 dan resistance di 850. Bagi ingin entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

ASII (Closing 6875  +0.7%)
ASII ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Support akan saya pertahankan di 6500 dan resistance di 7000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi. 

ASRI (Closing 580   -4.1%)
Koreksi berlanjut di ASRI. Sejauh ini ASRI masih ditutup di atas support 575. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Secara overall signal belum terlalu bagus. Masih ada potensi ASRI untuk terus melemah. Support yang relatif kuat ada di 545. Saat ini bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

BBRI (Closing 10375  -1%)
BBRI ditutup melemah. Indikator saat ini mix. Saat ini support masih saya pertahankan di 10000. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Tapi support ini sudah beberapa kali menahan pelemahan BBRI. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

BBCA (Closing 13500   -0.4%)
BBCA berkonsolidasi. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk saat ini resistance masih saya pertahankan di 13700-13800 dan support di 13000. Untuk sementara bisa gunakan level tersebut sebagai panduan transaksi.

BBNI (Closing 5250   -0.5%)
BBNI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Terlihat ada aksi perlawanan, namun sejauh ini masih kurang solid. Support sementara akan saya pertahankan di 5000. Bagi yang ingin entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

BMRI (Closing 10025   -0.7%)
BMRI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan penguatan. Dari indikator, masih mengarah ke penguatan. Namun dari pergerakannya masih meragukan. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 10250 dan support di 9450. Untuk sementara saya cenderung menunggu adanya konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 2740  -0.9%)
CPIN masih melanjutkan pelemahannya dan mulai mendekati support 2700. Saat ini indikator masih mengarah ke pelemahan. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat, tapi support 2700 ini pernah beberapa kali menahan pelemahan CPIN. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

GGRM (Closing 43800   -0.9%)
GGRM terus melemah dan menembus support 44000. Indikator sendiri masih mengindikasikan pelemahan. Penembusan support 44000 berpotensi membawa GGRM menembus ke area 42000. Untuk sementara saya condong menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 12050  -4.4%)
ICBP melemah dan menembus support 12400. Saat ini ICBP menguji support 12000. Tekanan jual sendiri meningkat. Jadi ada potensi support ini gagal bertahan. Indikator sementara masih condong melemah. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Penembusan level 12000 berpotensi membawa ICBP melemah ke area 11400.

INDF (Closing 6475  -2.3%)
INDF terus melemah dan menguji support 6450. Indikator masih mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini INDF masih berada dalam range 6450-7000. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

INTP (Closing 20875  -0.5%)
INTP ditutup melemah. Indikator signalnya mix. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 21700 dan support di 19500. Saya cenderung menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 5350   -2.7%)
JSMR melemah dan menembus support 5450. Penembusan support ini berpotensi membawa JSMR melemah ke aera 5000. Indikator sendiri mengarah ke pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

KLBF (Closing 1710   +1.5%)
KLBF dibuka menguat menembus resistance 1700 dan menguji resistance 1750, namun gagal bertahan dan terkoreksi. Indikator sejauh ini masih bagus. Jadi masih ada potensi KLBF kembali menguji resistance 1750. Market sendiri masih kurang kondusif. Jadi bagi yang ingin entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

PGAS (Closing 4290   -0.8%)
PGAS sempat menembus support 4280, namun kembali menguat dan ditutup di 4290. Signal indikator makin mengarah ke pelemahan. Dari pergerakan dan indikator terlihat kurang bagus. Bila level 4280 gagal bertahan, PGAS akan menguji support 4150. Bagi yang sudah entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

PTBA (Closing 8375   -1.5%)
PTBA ditutup melemah. Indikator sendiri masih mengarah ke pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Saat ini support akan saya pertahankan di 8350 dan resistance di 10000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

PTPP (Closing 3525   -2.1%)
PTPP ditutup melemah. Indikator masih mengindikasikan penguatan. Mulai terlihat ada tanda tanda pelemahan. Ada potensi PTPP menguji support 3400. Untuk entry saya masih ragu. Saya cenderung menunggu adanya aksi beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi. Resistance sementara di 3650.

SCMA (Closing 2860   +0.4%)
SCMA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal penguatan masih terlihat, namun terlihat kurang solid. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 2700 dan resistance di 3000. Saya condong menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

SMGR (Closing 12000   -0.6%)
SMGR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat Stochastic. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini support akan saya pertahankan di 12000 dan resistance di 12800. Saat ini saya condong menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

SMRA (Closing 1635   -1.5%)
SMRA menguji support 1600. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Masih belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Saat ini support akan saya gunakan di 1600 dan resistance di 1750. Saya cenderung menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

TLKM (Closing 2905   -1%)
TLKM ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Terjadi koreksi di TLKM, namun sejauh ini masih ada signal penguatan. Stochastic sendiri masih mendekati area overbought, jadi ada kemungkinan penguatan terbatas. Resistance sementara ada di area 3000. Support akan saya pertahankan di 2870.

UNTR (Closing 20200  +4.4%)
UNTR ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. UNTR menembus resistance 20000. Penembusan resistance ini berpotensi membawa UNTR menguat ke area 21000. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

UNVR (Closing 39625   -0.9%)
UNVR ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Secara overall signal masih menjurus ke pelemahan. UNVR sendiri menembus support 39700, jadi ada potensi pelemahan akan berlanjut ke aera 38000. Untuk sementara saya condong menunggu adanya signal beli yang kuat sebelum memberikan rekomendasi.

WIKA (Closing 2510   -3.8%)
WIKA ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Masih ada potensi pelemahan berlanjut dan menguji support 2450. Masih ada potensi support ini bertahan. Namun mengingat masih banyak sentimen negatif di market, pembelian lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4882 (-0.8%)

IHSG ditutup melemah sebagai akibat sentimen negatif dari Yunani. IHSG sendiri menembus support 4910, jadi ada potensi pelemahan berlanjut ke area 4820. Indikator mulai membentuk signal pelemahan. Jadi mohon berhati hati akan potensi pelemahan berlanjut.

Dari saham blue chips, tidak terlihat ada signal yang kuat. Saham TLKM, indikator menjurus ke pelemahan, namun dari sisi Ma masih bagus. Masih ada kemungkinan penguatan, tapi sepertinya bakal terbatas. Saham UNTR menembus resistance. Masih ada kemungkinan penguatan berlanjut. namun mengingat sentimen di market masih negatif, jadi SoS menurut saya masih menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan. Di luar saham saham tersebut, belum terlihat ada signal yang bagus. Jadi bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar