Jumat, 26 Juni 2015

Review Market 26 Juni 2015

Dear Client,

NB : Kembali memasuki akhir bulan, kembali saya tampilkan review untuk member secara lengkap supaya para pembaca dapat mendapatkan gambaran perbedaan review untuk member dengan review di sini.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2085  -1.2%)
ADHI ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Saat ini masih ada potensi ADHI menguji support 2000. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Resistance akan saya pertahankan di 2250.

ADRO (Closing 785   +0.6%)
ADRO ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal penguatan. Belum terlihat indikasi yang kuat. Saat ini support masih saya pertahankan di 700 dan resistance di 850. Bagi yang sudah entry di 790 tetap kontrol resiko.

ASII (Closing 6825  -0.4%)
ASII dibuka menguat menyentuh area 6950, namun gagal bertahan dan terkoreksi. Belum terlihat ada signal yang kuat. Saat ini support akan saya pertahankan di 6500 dan resistance di 7000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi. 

ASRI (Closing 605   -0.8%)
ASRI dibuka menguat menyentuh area 625, lalu terkoreksi dan ditutup di 605. Indikator mengindikasikan penguatan. Stochastic mulai memasuki area overbought. Signal penguatan sendiri masih kuat, namun untuk jangka pendek ini masih ada potensi profit taking berlanjut. Saat ini support terdekat ada di area 575. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

BBRI (Closing 10475  +2.7%)
BBRI ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini support 10000 mampu bertahan. Secara overall signal masih menjurus ke pelemahan, namun selama support ini bertahan, bisa pertimbangkan untuk entry. Resistance masih akan saya pertahankan di 11000.

BBCA (Closing 13550   +0.6%)
BBCA ditutup menguat. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk saat ini resistance masih saya pertahankan di 13700-13800 dan support di 13000. Untuk sementara bisa gunakan level tersebut sebagai panduan transaksi.

BBNI (Closing 5275   -1.4%)
BBNI ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. BBNI menembus support 5300. Penembusan support ini berpotensi membawa BBNI melemah ke area 5000. Belum terlihat ada aksi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.

BMRI (Closing 10100   +1%)
BMRI ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. BMRI masih terus bertahan. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 10250 dan support di 9450. Untuk sementara saya cenderung menunggu adanya konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

CPIN (Closing 2805  -1.2%)
CPIN ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Saat ini support di kisaran 2700. Belum terlihat adanya aksi beli yang kuat. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko.

GGRM (Closing 44200   +0.5%)
GGRM ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini support 44000 masih bertahan. Namun support ini tadi sempat ditembus, jadi saya ragu support ini mampu terus bertahan. Bila GGRM terus melemah, GGRM akan menguji level 42000. Untuk sementara saya condong menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 12600  -1.6%)
ICBP ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Untuk saat ini ICBP masih berada dalam range perdagangan 12400 dan 13500. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

INDF (Closing 6625  -1.9%)
INDF ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini INDF masih berada dalam range 6450-7000. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

INTP (Closing 20975  -0.1%)
INTP berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Indikator masih condong ke penguatan, namun pergerakan INTP beberapa hari ini terlihat kurang bagus. Saat ini resistance akan saya pertahankan di 21700 dan support di 19500. Saya cenderung menunggu adanya signal yang lebih jelas sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 5500   -0.9%)
JSMR ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Sejauh ini support 5450 masih bertahan. Tekanan jual sendiri tidak terlalu besar, jadi untuk sementara bisa dipantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak. Resistance sementara akan saya pertahankan di 5850-5875.

KLBF (Closing 1685   +2.1%)
KLBF ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Saat ini KLBF masih berada di kisaran 1600-1700. Untuk sementara bisa gunakan kedua level tersebut sebagai panduan transaksi.

PGAS (Closing 4325   +0.7%)
PGAS ditutup menguat. Dari indikator tidak terlihat ada signal yang solid. Selama PGAS bertahan di atas 4280, masih ada potensi PGAS untuk menguat. Bagi yang sudah entry tetap kontrol resiko. Resistance akan saya pertahankan di 4500.

PTBA (Closing 8500   -2.3%)
PTBA ditutup melemah. Belum terlihat ada indikasi yang jelas dari indikator. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Saat ini support akan saya pertahankan di 8350 dan resistance di 10000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal lebih lanjut sebelum memberikan rekomendasi.

PTPP (Closing 3600   +0.4%)
PTPP berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Saya masih ragu dengan penguatan PTPP. Untuk saat ini saya masih akan mempertahankan support 3400. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati dan terapkan kontrol resiko. Resistance sementara di 3650.

SCMA (Closing 2850   -0.3%)
SCMA berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan penguatan. Signal penguatan masih terlihat, namun saya masih ragu. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 2700 dan resistance di 3000. Saya condong menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

SMGR (Closing 12075   -0.2%)
SMGR berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini support akan saya pertahankan di 12000 dan resistance di 12800. Saat ini saya condong menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

SMRA (Closing 1660   -1.2%)
SMRA ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. Indikasi sementara kurang bagus. Saat ini support akan saya gunakan di 1600 dan resistance di 1750. Saya cenderung menunggu adanya signal yang lebih baik sebelum memberikan rekomendasi.

TLKM (Closing 2935   +1%)
TLKM ditutup menguat. Indikator mengindikasikan penguatan. Stochastic mulai memasuki area overbought. Saat ini ada potensi TLKM untuk menguji resistance 3000. Stochastic sendiri sudah mulai masuk ke area oerbought, jadi ada kemungkinan penguatan akan terbatas. Jadi bila level 3000 diuji dan terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support akan saya pertahankan di 2870.

UNTR (Closing 19350  +2.5%)
UNTR ditutup menguat. Indikator mengindikasikan pelemahan. Indikasi oversold terlihat di Stochastic. Penguatan UNTR hari ini kemungkinan hanya sebatas teknikal rebound. Secara overall signal pelemahan masih lebih dominan. Saat ini support akan saya pertahankan di 18200 dan resistance di 20000.

UNVR (Closing 40000   -1.9%)
UNVR ditutup melemah. Indikator berpotensi membentuk signal pelemahan. UNVR sempat menembus support 39700 sebelum akhirnya ditutup menguat. Tekanan jual cukup besar. Signal juga condong ke pelemahan. Jadi mohon berhati hati akan potensi support ini gagal bertahan. Penembusan area 39700 berpotensi membawa UNVR melemah ke 38000.

WIKA (Closing 2610   -1.9%)
WIKA ditutup melemah. Indikator mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada signal yang bagus. Saya masih melihat ada potensi WIKA menguji support 2450. Support ini seharusnya cukup kuat, namun mengingat masih banyak sentimen negatif di market, pembelian lebih baik dicicil dan terapkan kontrol resiko.



Hari ini IHSG menguat tipis ditutup di 4923 (+0.1%)

IHSG sepanjang sesi terus bergerak di teritori merah, meskipun menjelang penutupan ditutup menguat tipis. Indikator di IHSG masih condong mengarah ke penguatan. Namun saya ragu mengingat support 4910 sempat ditembus. Bila ternyata pelemahan berlanjut, support berikutnya ada di area 4820. Resistance sendiri saat ini masih akan saya pertahankan di 5050.

Dari saham blue chips, tidak terlihat ada signal yang bagus. Secara teknikal, saham yang masih mempunyai signal beli adalah TLKM dan PGAS. Karena kedua saham ini berada di atas Ma5, Ma20 dan Ma50nya. Signal beli nya pun saat ini masih kurang kuat. Jadi overall saya masih ragu. Saham konstruksi dan perbankan, signal pelemahan masih lebih dominan. Bisa dipantau area support kuatnya untuk potensi entry. Saham konsumer mulai terlihat ada tekanan jual. Sejauh ini support belum ditembus, namun tetap berhati hati ptoensi pelemahan berlanjut. Bagi yang ingin entry tetap berhati hati karena saat ini signal jangka pendek mulai menjurus ke pelemahan.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.




Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar