Senin, 23 Maret 2015

Review Market 23 Maret 2015

Dear Client,



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5437 (-0.1%)

IHSG sepanjang hari bergerak konsolidasi. Tidak terlihat ada arah yang jelas. Belum terlihat ada sektor maupun saham yang mendominasi. Indikator saat ini mix. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 5400 dan resistance di 5460-5470.

Menyambung kemarin, saham semen kembali melemah. SMGR sendiri mulai ditutup di bawah bolingernya. Jadi ada potensi terjadi teknikal rebound. Bagi yang ingin entry, coba pantau support kuatnya untuk entry. Tetap kontrol resiko mengingat tren turunnya terlihat kuat.

Saham konstruksi rata rata menguji resistance dan terkoreksi. Indikasi penguatan masih bagus, tapi posisi closingnya kurang bagus. Sepertinya untuk buy and hold masih belum bisa dilakukan. Lebih baik trading jangka pendek dulu.

Saham ASII menembus resistance. Indikator masih bagus. Namun posisi closignnya yang membentuk shooting star kurang bagus. Saham ini masih bisa dipantau tapi tetap kontrol resiko. Sedangkan saham BMRI dan ICBP indikasinya belum terlalu bagus.

Belakangan ini dollar menguat terus, namun saham komoditi kali ini tidak terkena efek positif. Menurut riset kami, ada perbedaan yang mendasar antara penguatan dollar yang terjadi di awal tahun ini dengan saat ini. Yang terjadi saat ini adalah dollar yang menguat ke semua mata uang. Sedangkan harga komoditi biasanya berbanding terbalik dengan dollar. Jadi bila dollar menguat, maka harga komoditi kemungkinan akan terus turun. Makanya penguatan dollar kali ini tidak diimbangi dengan penguatan di saham komoditi.

Dari sisi market belum ada sentimen yang baru, jadi bagi yang memutuskan untuk entry tetap berhati hati.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar