Kamis, 29 Januari 2015

Review Market 29 Januari 2015

Dear Client,

Menjelang akhir bulan, kembali saya cantumkan review lengkap untuk member supaya para pembaca bisa mendapatkan gambaran tentang review yang didapatkan oleh member.


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3695  +1.5%)
ADHI hari ini menguat. Indikator saat ini mix dengan MACD melemah dan Stochastic berpotensi membentuk signal penguatan. ADHI terus bergerak menguat. Resistance sementara di kisaran 3780 dan Support di 3450. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

ADRO (Closing 995   0%)
ADRO hari ini bergerak konsolidasi. Indikasi saat ini mix. Belum terlihat ada indikasi yang solid, namun pergerakan hari ini lebih condong mengindikasikan pelemahan. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 900-910 dan resistance di 1040-1050. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal lebih lanjut.

AISA (Closing 2120   -0.5%)
AISA berkonsolidasi. Indikator saat ini mix, namun mulai condong ke pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid, namun AISA perlahan lahan melemah. Saat ini support masih saya pertahankan di 2100. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Resistance sementara di 2300.

ASII (Closing 7750  -1%)
ASII hari ini melemah. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Untuk sementara masih terlihat ada potensi pelemahan. Support yang relatif kuat ada di kisaran 7550-7600. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. 

ASRI (Closing 595   0%)
ASRI hari ini berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. Sejauh ini berlum terlihat ada indikasi yang solid. Untuk sementara support di kisaran 575 dan resistance di 620. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

BBRI (Closing 11700  0%)
BBRI berkonsolidasi. Indikator condong ke pelemahan meskipun masih kurang solid. Selama ini BBRI cenderung bergerak dalam range bolingernya, maka bisa perhatikan bolinger atas di 12000 sebagai resistance dan bolinger bawah di 11400 sebagai support.

BBCA (Closing 13325   +0.4%)
BBCA berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Indikator mulai condong ke arah penguatan. BBCA terlihat berusaha untuk menguat. BBCA selama ini berada dalam trading range 12900-13500, jadi bisa dipantau area tersebut untuk trading.

BBNI (Closing 6150   -0.4%)
BBNI hari ini berkonsolidasi. Indikator sejauh ini masih mengarah ke penguatan, namun terlihat kurang solid. BBNI masih berada di atas Ma5nya. Secara jangka pendek masih ada potensi penguatan. Indikasi penguatan sendiri terlihat kurang solid, jadi saya ragu. Support sementara di 6000, Bagi yang sudah entry tetap kontrol resiko.

BMRI (Closing 10975   0%)
BMRI hari ini berkonsolidasi. Indikasi mulai condong ke pelemahan. BMRI masih bertahan di support Ma20nya. Indikator sementara kurang mendukung terjadinya penguatan. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Resistance sementara di area 11650.

CPIN (Closing 3950   -0.9%)
CPIN dibuka melemah ke area 3910, lalu mampu kembali menguat ditutup di 3950. Indikator mengindikasikan pelemahan. Support 3900 sejauh ini masih bertahan. Indikator sendiri masih kurang bersahabat. Belum terlihat ada arah yang jelas. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

GGRM (Closing 56700   -0.8%)
GGRM hari ini bergerak melemah. Indikator condong ke pelemahan. Untuk sementara masih terlihat ada potensi pelemahan. Support sementara akan saya pertahankan di 56000. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

ICBP (Closing 14700   0%)
ICBP hari ini berkonsolidasi. Indikator saat ini mulai condong ke penguatan, meskipun kurang solid. Saat ini saya condong menggunakan support yang 13500 yang relatif kuat. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko. Resistance sementara di area 16000.

INDF (Closing 7375  -0.3%)
INDF berkonsolidasi. Indikator mengindikasikan pelemahan. INDF menembus Ma20nya. Saat ini INDF berpotensi terus melemah ke area 7200. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

INTP (Closing 22875  -0.5%)
INTP hari ini berkonsolidasi. Indikator saat ini mix, dengan MACD yang berpotensi membentuk signal penguatan dan Stochastic yang berpotensi membentuk signal pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Untuk sementara resistance akan saya pertahankan di 23200 dan support di 22000. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 7150   +0.4%)
JSMR hari ini berkonsolidasi. Indikator mulai condong mengarah ke penguatan. Secara overall saya masih melihat ada potensi penguatan di saham ini. Support akan saya pertahankan di 6900, untuk aggressive entry bisa gunakan di 7000.

KLBF (Closing 1845   -0.8%)
KLBF hari ini menguat. Indikator saat ini mix, namun mulai condong ke pelemahan. KLBF terlihat kesulitan mempertahankan momentum penguatannya. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 1790-1800. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

MAIN (Closing 2170   -0.2%)
MAIN hari ini dibuka langsung di area 2090, lalu berangsur angsur menguat ditutup di 2170. Indikator sejauh ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. MAIN berusaha mempertahankan momentum penguatannya. Saat ini resistance yang relatif kuat masih saya pertahankan di 2205. Support akan saya pertahankan di 2050 dengan aggressive buy 2100.

PGAS (Closing 5075   -2.9%)
PGAS hari ini melemah. Indikator saat ini condong ke pelemahan. PGAS kembali melemah dengan disertai tekanan jual yang kuat. Support saat ini masih di area 5000, namun saya ragu support ini mampu bertahan. Untuk sementara saya cenderung menunggu konfirmasi signal lagi sebelum memberikan rekomendasi.

PTBA (Closing 11325   -1.7%)
PTBA hari ini melemah. Indikator saat ini masih mengindikasikan penguatan meskipun kurang solid. PTBA sendiri kembali berada di bawah 11500. Selama di bawah level ini, masih ada kemungkinan PTBA akan melemah. Support akan saya pertahankan di 11000. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

PTPP (Closing 3800   +0%)
PTPP berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. PTPP masih bertahan di kisaran Ma20nya. Indikator sendiri masih meragukan. Bagi yang ingin entry, tetap gunakan support Ma20nya, namun dengan kontrol resiko yang ketat. Support Ma20 di 3700.

SMGR (Closing 14400   -0.5%)
SMGR berkonsolidasi. Indikator saat ini berpotensi membentuk signal pelemahan. Saat ini support masih akan saya pertahankan di 14000. Melihat indikasi saat ini, aggressive buy akan saya cabut. Resistance terdekat di kisaran 14900.

UNTR (Closing 18200  +0%)
UNTR hari ini berkonsolidasi. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan penguatan dan Stochastic di area overbought berpotensi membentuk signal pelemahan. Untuk saat ini saya akan mempertahankan view penguatan target penguatan 19400-19500. Spek buy menurut saya bisa dilakukan dengan aggressive entry 18000. Tetap kontrol resiko dengan ketat.

UNVR (Closing 35375   -0.4%)
UNVR berkonsolidasi. Indikator saat ini mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang solid. Support yang relatif kuat ada di kisaran 33600-33700. Untuk sementara saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

WIKA (Closing 3675   +0%)
WIKA hari ini berkonsolidasi. Indikator saat ini mix dengan MACD mengindikasikan pelemahan dan Stochastic mengindikasikan penguatan. Hari ini rilis laporan keuangan WIKA dan hasilnya sedikit di bawah konsensus. WIKA sendiri masih bergerak dengan range 3550-3750. Untuk sementara bisa manfaatkan area tersebut untuk trading hingga adanya signal yang baru.



Hari ini IHSG melemah tipis ditutup di 5262 (-0.1%)

IHSG di sepanjang sesi bergerak konsolidasi tanpa ada indikasi yang jelas. Indikator masih mix, namun mulai condong mengarah ke pelemahan. Untuk saat ini support masih akan saya pertahankan di Ma20nya di 5200-5210. Untuk sementara mari kita pantau apakah support ini mampu bertahan atau tidak.

Hari ini tidak ada indikasi yang jelas. Tidak ada satupun saham yang saya review yang mampunyai signal yang kuat, baik penguatan maupun pelemahan. Bila disuruh memilih, saya akan memilih JSMR yang menurut saya indikasi penguatannya paling solid. Namun JSMR ini sudah cukup lama tidak bergerak. Jadi bila pun anda ingin entry, persiapkan untuk investasi jangka panjang.

Hari ini rilis laporan keuangan WIKA yang ternyata sedikit di bawah konsensus. Mari kita tunggu rilis laporan laporan keuangan lainnya.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.

NB : Saat ini saya kembali menggunakan BB, jadi bagi yang berkenan silakan Add saya di 527B2BB0

Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar