Senin, 20 Oktober 2014

Review Market 20 Oktober 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5040 (+0.23%)

IHSG dibuka menguat cukup signifikan hingga mencapai level 5101, namun menjelang penutupan sesi 2 IHSG perlahan - lahan melemah. IHSG sendiri sempat menembus resistance 5050, namun gagal ditutup di atas 5050. Posisi penutupannya pun saat ini kurang bagus. Dari indikator, saat ini indikasi penguatan masih cukup bagus, jadi kemungkinan pelemahan hanya sebatas profit taking biasa, jadi bisa dimanfaatkan untuk BOW. Untuk sementara support di 5020-5030 dan resistance di
5120.

Dari saham blue chips yang saya review, banyak saham yang terkena aksi profit taking. Dari perbankan, konstruksi, hingga semen. Secara overall indikasi penguatan di saham saham tersebut masih cukup bagus, namun memang penguatan yang sudah terjadi beberapa hari sangat rawan profit taking. Menurut saya BOW sendiri masih bisa dipertimbangkan. Untuk detail support dan resistance bisa dilihat pada review saham untuk member.

Seperti yang sudah saya singgung kemarin, setelah pelantikan Jokowi dan pembentukan kabinet, pasar perlu kembali untuk mencari katalis positif untuk penguatan IHSG. Bisa saja katalis positif ada pada regional, atau bisa juga pada laporan keuangan emiten. Jadi setelah pembentukan kabinet, bila tidak ada katalis positif di market, bisa jadi profit taking bukan hanya sekedar profit taking. Jadi bagi yang ingin entry, tetap perhatikan kinerja para emiten, dan situasi global. Jangan terus terfokus di politik.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar