Kamis, 25 September 2014

Review Market 25 September 2014

Dear Client,

Kembali memasuki tanggal 25, saya kembali menampilkan review saham secara lengkap supaya para pembaca bisa mendapatkan gambaran akan review yang didapatkan oleh member. Thanks.

REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 2915   +0.2%)
ADHI berkonsolidasi. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Tidak terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini support masih saya pertahankan di 2900-2910. Bagi yang ingin entry, tetap kontrol resiko.

ADRO (Closing 1275   +0.8%)
ADRO menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Support sendiri masih saya pertahankan di 1240. Pada chart ADRO sendiri, ada potensi terbentuk formasi head & shoulder. Jadi mohon berhati hati bila support 1240 ditembus karena berpotensi menguji level 1100.

ASII (Closing 7175  -0.3%)
ASII berkonsolidasi. Stochastic di area oversold mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini support saya pertahankan di 7000-7050 dan resistance di 7500-7550. Saya condong menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi. 

ASRI (Closing 488   +1.9%)
ASRI menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. ASRI mampu kembali menguat, dan saat ini tertahan ma20nya di 488. Penembusan level 488 sendiri akan membawa ASRI menguat ke area 500. Untuk saat ini support akan saya pertahankan di 460-465. Untuk saat ini saya masih ragu untuk memberikan rekomendasi, jadi saya akan menunggu konfirmasi signal lebih jauh.

BBRI (Closing 10775   +1.7%)
BBRI menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. BBRI berkonsolidasi, terlihat berusaha menembus ma20nya, namun masih gagal. Saat ini support sendiri masih saya pertahankan di 10500, bagi yang ingin entry, tetap kontrol resiko.

BBCA (Closing 12875   +3.2%)
BBCA kembali menguat. Stochastic di area overbought mengindikasikan pelemahan. BBCA kembali meneruskan penguatannya. Sementara ini BBCA berpotensi menguji level 13000. Support sementara di 12600. Bagi yang ingin entry baru, mohon untuk tetap kontrol resiko mengingat kenaikan sudah cukup banyak.

BBNI (Closing 5775   -1.3%)
BBNI melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. BBNI melemah, namun secara overall masih membentuk tren penguatan. Saat ini support tren turun di kisaran 5700. Bila level ini diuji dan terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk buy.

BMRI (Closing 10525   -0.2%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. BMRI sempat terkoreksi dengan low di 10325, namun BMRI berusaha bertahan dan akhirnya kembali menguat. Untuk saat ini saya masih ragu untuk memberikan rekomendasi buy. Support saya pertahankan di 10000-10100 dan resistance di 10700.

CPIN (Closing 4110   +0.2%)
CPIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikator mengarah ke pelemahan, namun secara ma, masih ada potensi penguatan di saham ini. Saat ini support kuat masih di kisaran 4000. Bisa dipantau apakah support tersebut kuat bertahan atau tidak. Bagi yang sudah entry di 4120-4150 tetap kontrol resiko.

GGRM (Closing 56550   +1.3%)
GGRM menguat. Stochastic membuka potensi penguatan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Support sementara masih akan saya pertahankan di 55500 dan resistance di 58000. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko.

ICBP (Closing 11150   +1.4%)
ICBP terlihat berusaha untuk menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Saat ini saya masih melihat level 10600 sebagia support yang relatif kuat. Bila level ini diuji dan terlihat kuat bertahan bisa pertimbangkan untuk buy.

INDF (Closing 6925  -1.8%)
INDF melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Meskipun melemah, sejauh ini INDF masih mempertahankan range konsolidasi 6900-7250. Jadi bagi yang ingin trading bisa manfaatkan area tersebut. Tetap terapkan kontrol resiko mengingat tekanan jual hari ini meningkat.

INTP (Closing 22850  -1.2%)
INTP melemah. Stochastic memasuki area oversold mengindikasikan pelemahan. INTP menembus support 23000. Penembusan support ini berpotensi membawa INTP melemah ke area 22200-22300. Support ini seharusnya cukup kuat, jadi bisa dipantau apakah bisa bertahan atau tidak.

ITMG (Closing  26650   +1.3%)
ITMG menguat. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Saat ini support akan saya pertahankan di 25000. Saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

JSMR (Closing 6425   +0.4%)
JSMR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Untuk saat ini saya masih mempertahankan range konsolidasi 6100-6500. Bisa pantau area ini untuk trading.

KLBF (Closing 1700   +1.5%)
KLBF menguat. Stochastic mengindikasikan penguatan. KLBF masih berada dalam range konsolidasi 1650-1710. Kembali terlihat ada potensi penguatan, namun untuk pembelian lebih baik menunggu konfirmasi penembusan level 1710 dengan target penguatan 1770-1780.

MAIN (Closing 3440   +0.4%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Resistance 3450 masih gagal ditembus. Indikator dan ma masih condong ke penguatan. Bila MAIN malah menembus resistance 3450 ada potensi penguatan berlanjut ke area 3570-3580. Bagi yang ingin entry tetap kontrol resiko, dan lebih baik menunggu konfirmasi penembusan level 3450. Untuk sementara support terdekat di area Fibo 38.2% di 3215.

PGAS (Closing 6025   +0.4%)
PGAS berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. Belum terlihat ada arah yang jelas. Secara overall PGAS belum mampu menembus range konsolidasi 5800-6050, namun ada potensi level 6050 ditembus. Penembusan range ini bisa dimanfaatkan untuk buy dengan target penguatan 6500.

PTBA (Closing 13450   +2.3%)
PTBA menguat. Stochastic mengindikasikan penguatan. Posisi indikator dan pergerakan PTBA cukup bagus. Ada potensi penguatan berlanjut. Saat ini level 14000 akan menjadi resistance terdekat. Support akan saya pertahankan di 12800.

PTPP (Closing 2325   +0.6%)
PTPP menguat. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Belum terlihat ada indikasi yang jelas. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 2300 dan resistance di 2500.

SMGR (Closing 15950   -0.2%)
SMGR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. SMGR gagal bertahan di atas 16000. Ada potensi menuju ke 15700. Tekanan jual hari ini tidak seberapa, jadi pelemahan sementara ini terbatas. Saat ini saya masih ragu, jadi saya cenderung menunggu konfirmasi signal sebelum memberikan rekomendasi.

UNTR (Closing 20675  +0.4%)
UNTR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Indikator saat ini condong ke penguatan, meskipun belum solid. Saat ini saya masih mempertahankan support di 20000. Bagi yang ingin entry, tetap kontrol resiko. Untuk aggressive buy bisa pantau level 20400-20500.

UNVR (Closing 31300   -0.1%)
UNVR berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum terlihat ada arah yang jelas. Saat ini UNVR cenderung berkonsolidasi di area 31000-32000. Jadi bisa dipantau apakah range konsolidasi kali ini mampu dipecah atau tidak.

WIKA (Closing 2840   +0%)
WIKA berkonsolidasi Stochastic mengindikasikan pelemahan. Belum ada arah yang jelas. Saat ini WIKA cenderung berkonsolidasi. Resistance akan saya pertahankan di 2920 dan support di 2780.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5201 (+0.5%)

IHSG sepanjang sesi bergerak di teritori positif dengan ditopang oleh sebagian saham perbankan, consumer, dan properti. Secara overall indikasi belum terlalu jelas. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 5115 dan resistance di 5250.

Dari saham yang saya review, belum terlihat ada indikasi yang benar benar bagus, namun ada beberapa saham yang masih masuk dalam tren naiknya seperti BBCA, BBNI, dan ICBP. Selain itu saham saham yang berkonsolidasi, namun mulai memunculkan indikasi penguatan seperti KLBF, JSMR, dan PGAS juga masih cukup layak dipantau. Saham semen hari ini kembali ditekan, namun mulai mendekati support kuatnya, jadi bisa dipantau untuk potensi BOW.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar