Jumat, 12 September 2014

Review Market 12 September 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG menguat ditutup di 5143 (+0.2%)

IHSG hari ini cenderung bergerak konsolidasi hingga akhirnya ditutup menguat tipis. Penguatan IHSG sendiri banyak ditopang oleh penguatan dari saham batu bara, CPO, ASII, SMGR, dan konsumer. Meskipun terlihat ada indikasi penguatan, Tekanan jual mulai mereda. Stochastic pun saat ini berada di area oversold, jadi ada potensi penguatan berlanjut. Saat ini saya masih melihat penguatan sebagasi teknikal rebound sampai ada perkembangan signal lebih lanjut. Support sementara akan saya pertahankan di kisaran level 5110.

Dari saham yang saya review, ICBP dan MAIN menguat signifikan. Meskipun secara indikator masih mendukung penguatan, namun menurut saya kedua saham ini rawan profit taking, terutama MAIN. Jadi SOS lebih disarankan untuk jangka pendek ini. Saham perbankan hari ini mengalami tekanan jual. Saham BBRI merupakan saham perbankan pertama yang menembus support, jadi mohon berhati hati akan potensi saham perbankan yang lain menyusul. Saat ini yang menurut saya cukup rawan adalah BMRI. Sedangkan BBCA dan BBNI, meskipun melemah, secara overall grafik masih condong ke penguatan. Namun tidak ada salahnya kita berhati hati. Saham saham batu bara mampu kembali menguat, namun karena penguatan belum seberapa, saya masih akan melihat penguatan ini sebagai teknikal rebound hingga ada konfirmasi signal yang menyatakan sebaliknya. Jadi bisa perhatikan apakah mereka sanggup menembus resistancenya masing masing. Saham konstruksi juga terlihat mulai ada perlawanan, namun saya masih ragu karena belum ada indikasi yang solid.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar