Senin, 26 Mei 2014

Review Market 26 Mei 2014

Dear Client,

Memasuki akhir bulan, saya kembali memposting review secara lengkap supaya para pembaca sekalian bisa mendapat gambaran review yang didapatkan dari para member. Apa bila ada yang ingin bertanya atau ingin menjadi member, bisa hubungi saya di bagian kanan dari blog saya.


REVIEW SAHAM

ADHI (Closing 3215   -1.4%)
ADHI melemah tipis. Stochastic mengindikasikan penguatan. Volume transaksi hari ini tipis, jadi belum ada indikasi yang jelas. Untuk sementara resistance akan saya pertahankan di 3340-3350. Spek buy masih akan saya rekomendasikan. Support sementara akan saya pertahankan di 3100, untuk aggressive buy bisa gunakan level 3180-3190.

ADRO (Closing 1305   +0%)
ADRO berkonsolidasi. Stochastic di area overbought membuka potensi penguatan. View belum berubah. ADRO masih berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Kondisi overbought sedikit banyak cukup menghambat pergerakan ADRO. Saat ini saya masih melihat ada potensi penguatan ke area 1350. Support sementara di 1200-1210.

ANTM (Closing 1220   -1.6%)
ANTM melemah. Stochastic mengindikasikan penguatan. Volume transaksi hari ini tipis, jadi pelemahan ini belum terlalu solid. Secara overall saham ini masih condong menguat. Support masih akan saya pertahankan di 1140-1160, untuk aggressive buy bisa gunakan level 1220-1230. Resistance sementara di 1280.

ASII (Closing 7450  -0.7%)
ASII melemah. Stochastic mengindikasikan pelemahan. Volume transaksi tipis. Jadi belum bisa memberikan arah yang jelas. Saat ini support di kisaran 7300-7400 dan resistance di 7700. Spek buy masih saya rekomendasikan. 

ASRI (Closing 497   -0.6%)
ASRI berkonsolidasi. Stochastic di area oversold signalnya kurang jelas. View belum berubah, dari sisi ma masih condong ke pelemahan. Volume transaksi sendiri masih tipis, jadi tidak ada arah yang jelas. Untuk saat ini resistance akan saya pertahankan di 515-520. Bila level ini terlihat sulit ditembus bisa pertimbangkan untuk jualan dulu. Support sementara di 450.

BBRI (Closing 10675   -1.4%)
BBRI melemah. Stochastic membuka potensi penguatan. Saya masih melihat kecenderungan saham ini untuk menguat. Resistance masih akan saya pertahankan di 11250 dan support di 10400-10500. Spek buy dapat dipertimbangkan.

BBCA (Closing 11300   -0.7%)
BBCA berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. BBCA masih dalam tren naiknya. Spek buy menurut saya masih bisa dipertimbangkan. Untuk sementara support dan resistance akan saya pertaankan di 10900-11000 dan 12000.

BBNI (Closing 4885   -0.2%)
BBNI berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Pergerakan hari ini belum bisa memunculkan signal yang baru. Sejauh ini BBNI masih bertahan di atas 4880, jadi saya akan mempertahankan potensi penguatan ke 5050-5100. Spek buy menurut saya bisa dipertimbangkan dengan aggressive entry 4860-4870. Tetap kontrol resiko.

BMRI (Closing 10325   -0.5%)
BMRI berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Pergerakan hari ini belum bisa memunculkan signal yang baru. Untuk sementara saya condong melihat BMRI akan menguat. Bila BMRI melanjutkan penguatannya, BMRI akan menguji area 11000. Support sementara akan saya pertahankan di 10000. Spek buy bisa dipertimbangkan. Untuk aggressive entry bisa gunakan level 10200.

CPIN (Closing 3965   +0.9%)
CPIN melanjutkan penguatannya. Stochastic mengindikasikan penguatan. Saya masih melihat CPIN akan menguat. Saat ini resistance terdekat di area 4050. Untuk sementara support akan saya pertahankan di 3850.

GGRM (Closing 53525   +0%)
GGRM berkonsolidasi. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. Volume transaksi hari ini tipis, jadi tidak ada signal baru yang muncul. Support 53200 sejauh ini masih bertahan. Jadi bisa pertimbangkan untuk mulai mencicil beli. Tetap terapkan kontrol resiko.

ICBP (Closing 10175   -0.2%)
ICBP berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Volume transaksi masih tipis. Jadi belum ada signal yang baru. Sementara ICBP belum mampu menembus level 10200. Tapi bila memang ICBP menembus level 10200, bisa pertimbangkan untuk buy dengan target penguatan 10700. Support sementara di 9900.

INDF (Closing 6775   +1.1%)
INDF berkonsolidasi. Stochastic di area oversold membuka potensi penguatan. INDF masih berkonsolidasi dan bertahan di atas 6750. Dari ma, indikasi pelemahan masih terlihat cukup solid. Namun indikator masih berpotensi membentuk signal penguatan. Support sementara akan saya pertahankan di 6400-6450. Bagi yang sudah entry 6750 tetap terapkan kontrol resiko.

INTP (Closing 23500   +0.2%)
INTP berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Indikasi penguatan cukup bagus, namun volume transaksi tipis, jadi belum terlalu solid. Untuk saat ini saya masih melihat ada potensi penguatan ke area 24000. Support sementara akan saya pertahankan di 22400. Untuk aggressive buy bisa gunakan level 23000.

ITMG (Closing  29450   -0.8%)
ITMG terkena aksi profit taking. Stochastic di area overbouhgt signalnya kurang jelas. Untuk saat ini saya melihat masih ada potensi pelemahan di saham ini. Secara overall tren penguatan di saham ini masih bagus, jadi pelemahan bisa dimanfaatkan untuk BOW. Saat ini support akan saya pertahankan di 28100-28200, untuk aggressive entry bisa gunakan di 28500-28600.

JSMR (Closing 6025   -1.2%)
JSMR melemah. Stochastic membuka potensi pelemahan. JSMR masih berkonsolidasi. Saya masih melihat ada kecenderungan saham ini untuk menguat. Resistance akan saya pertahankan di 6200. Penembusan level ini akan membawa JSMR menguat ke area 6600. Jadi bisa pertimbangkan untuk buy bila resistance ini ditembus. Untuk sementara support akan saya gunakan ma50 di 5900.

KLBF (Closing 1630   +0%)
KLBF berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Saham ini masih dalam tren naiknya. Saya masih melihat ada potensi penguatan di saham ini dengan target sementara 1680. Support sementara akan saya pertahankan di 1600-1610.

MAIN (Closing 2915   -0.2%)
MAIN berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Volume hari ini tipis. Jadi belum bisa memberikan arah yang lebih jelas. Indikator masih bagus. Jadi masih ada kemungkinan penguatan di saham ini. Saat ini resistance di area 2960-2970. Penembusan level ini akan membawa MAIN menguat ke area 3150. Jadi bisa pertimbangkan untuk buy bila level ini ditembus dengan volume kuat.

PGAS (Closing 5700   -0.9%)
PGAS melemah tipis. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Secara overall saya masih melihat saham ini akan menguat. Saat ini support masih saya pertahankan di 5600-5625 dan spek buy masih akan saya rekomendasikan. Tetap kontrol resiko.

PTBA (Closing 11450   -1.1%)
PTBA mengalami aksi profit taking. Stochastic di area overbought membuka potensi pelemahan. Volume transaksi tipis, jadi kemungkinan pelemahan hanya sementara. Secara overall PTBA mempunyai tren naik yang cukup kuat, jadi pelemahan bisa dimanfaatkan untuk BOW. Support sementara di 11100-11200, spek buy bisa dipertimbangkan.

PTPP (Closing 1895   -1%)
PTPP berkonsolidasi. Stochastic mengindikasikan penguatan. Belum ada arah yang jelas dari indikator maupun pergerakan. Kemungkinan PTPP berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Saat ini resistance di 2000 dan support di 1780.

SMGR (Closing 15000   -0.2%)
SMGR berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. View belum berubah. dari indikasi, penutupan, maupun indikator semuanya mix. Untuk saat ini saya cenderung menunggu perkembangan sebelum memberikan rekomendasi buy. Saat ini saya masih akan mempertahankan support di 14000-14200.

UNTR (Closing 21625  0%)
UNTR berkondolidasi. Stochastic membuka potensi penguatan. Dari pergerakan belum ada arah yang jelas, namun indikator perlahan lahan membentuk signal penguatan. Untuk saat ini saya akan mempertahankan support 21000-21200 bertahan. Spek buy bisa dipertimbangkan.

UNVR (Closing 30125   +0.3%)
UNVR berkonsolidasi. Stochastic membuka potensi pelemahan. Belum ada view yang jelas. Untuk saat ini saya akan menggunakan support bolinger bawah di 28500 dan resistance di 31000.

WIKA (Closing 2360   -0.6%)
WIKA berkonsolidasi. Stochastic signalnya kurang jelas. Belum terlihat arah yang jelas. Untuk sementara saya akan mempertahankan support 2270 dan resistance 2550. Spek buy menurut saya masih bisa dipertimbangkan.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 4963 (-0.18%)

Memulai perdagangan minggu ini yang bakal dibarengi 2 hari libur, pasar cenderung bergerak sepi. Sejauh ini dari IHSG belum ada indikasi baru, jadi saya belum bisa banyak berkomentar. Untuk saat ini resistance akan saya pertahankan di 5150 dan support di 4800.

Hari ini kebanyakan saham blue chips bergerakan dengan volume yang tipis, jadi belum ada indikasi baru yang muncul. Saham batu bara sebagian mulai mengalami koreksi, namun mengingat tren kenaikannya yang cukup kuat, masih bisa dipantau untuk potensi BOW. Saham pakan ternak masih terlihat ada indikasi penguatan, namun tidak terlihat solid. Selain itu saya juga masih melihat ada potensi di saham PGAS yang masih bertahan di atas resistance 5600 yang dulu ditembus. Di luar saham yang saya review, saya melihat ada potensi di saham TBIG dan GJTL, jadi bisa coba pantau dua saham itu. Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.


Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar