Senin, 19 Mei 2014

Review Market 19 Mei 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 5014 (-0.3%)

IHSG berkonsolidasi. Setelah dibuka menguat hingga ke 5091, IHSG melemah ke 4976 sebelum akhirnya ditutup di 5014. Deklarasi JK sebagai cawapres Jokowi sempat direspon positif, namun diimbangi aksi profit taking yang berarti pasar sudah mengantisipasi JK sebagai cawapres Jokowi. Aksi profit taking diperparah dengan merapatnya Golkar ke kubu Gerindra sehingga membuat peta politik semakin panas. Secara grafik, indikasi penguatan di IHSG masih relatif bagus, dan saya masih melihat ada potensi penguatan ke area 5150. Support sementara ada di area 4900.

Dari saham saham blue chips, sektor batu bara terlihat cukup kuat dan saya masih melihat ada potensi penguatan. Saham banking hari ini terkena aksi profit taking, namun secara overall indikasinya masih bagus, terutama di BBRI, BMRI, dan BBNI. Saham konstruksi, semen dan properti terlihat terkoreksi cukup signifikan, namun pelemahan di sektor konstruksi bisa dimanfaatkan untuk BOW. Mengingat tekanan jual hari ini cukup besar, bila besok ingin entry lebih baik dicicil dulu. Saya tidak mau terlalu berkomentar mengenai efek dari Pemilu karena memang bukan ranah saya. Saya hanya akan mengingatkan pada rekan member untuk selalu berpegang pada trading plan masing masing, dan selalu batasi kerugian anda. Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.


Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar