Rabu, 08 Januari 2014

Review Market 8 Januari 2014

Dear Client,

Hari ini IHSG menguat ditutup di 4200 (+0.6%)

Setelah 3 hari melemah, akhirnya IHSG mampu menguat dengan ditopang oleh teknikal rebound saham saham batu bara dan kelapa sawit. Selain itu pelemahan saham GGRM dan SMGR diimbangi oleh penguatan dari saham properti dan konstruksi. Dari informasi yang saya dapat, BI akan mengumumkan suku bunga acuan besok, jadi bisa jadi penguatan saham properti dan konstruksi merupakan cerminan BI rate besok.

By chart only, IHSG mampu kembali di atas level 4180-4190, namun sejauh ini penguatannya tidak bisa dibilang solid. Teknikal rebound yang terjadi di saham batu bara dan kelapa sawit menurut saya lebih baik dimanfaatkan sebagai momentum jualan, karena secara indikator, indikasi pelemahan masih cukup kuat. Saham properti dan konstruksi sepertinya masih menyimpan momentum penguatan, namun kembali lagi dengan kondisi market yang cenderung konsolidasi, biasanya range penguatan akan tipis. Saat ini trading jangka pendek masih lebih disarankan. Perubahan fraksi memasuki hari ketiga. Dan hari ini pun terlihat meskipun ada perubahan fraksi, saham properti masih bisa naik hingga 5-6%. Jadi menurut saya arah pergerakan harga tidak akan dipengaruhi oleh perubahan fraksi, namun tetap analisa fundamental dan analisa teknikal bakal lebih berperan.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar