Selasa, 07 Januari 2014

Review Market 7 Januari 2014

Dear Client,


Hari ini IHSG melemah ditutup di 4175 (-0.6%)

IHSG lagi lagi melemah padahal saat ini belum ada sentimen negatif yang baru dari domestik. Sejauh ini beberapa pelaku pasar masih mengatakan perubahan fraksi yang membuat saham terus menerus melemah. Dan hal ini cukup sulit dibuktikan kebenarannya karena memang kondisi pasar modal masih kurang kondusif.

By chart only, IHSG ditutup sedikit di bawah support 4180-4190. Bila memang pelemahan berlanjut, IHSG berpotensi menguji support bolinger bandnya di area 4110-4120. Dari sisi saham blue chips, pelemahan terjadi di hampir semua sektor. Yang terlihat cukup parah ada di saham batu bara dan kelapa sawit. Dan menurut saya kedua sektor ini masih menyimpan potensi penurunan lebih dalam, namun dalam 1-2 hari ke depan ada potensi terjadi teknikal rebound. Jadi menurut saya saat ini condong SOS di kedua sektor itu. Sektor yang lainnya, meskipun mulai melemah dan memunculkan signal jual, rata rata belum menembus supportnya, jadi bisa dipantau apakah support supportnya mampu bertahan atau tidak. Mengenai efek perubahan fraksi, akan lebih baik bila kita bisa melihat fraksi baru ini di dalam pasar yang kondusif sehingga penilaian kita bisa lebih objektif.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar