Senin, 02 Desember 2013

Review Market 2 Desember 2013

Dear Client,

Hari ini IHSG menguat ditutup di 4321 (+1.5%)

IHSG hari ini menguat signifikan setelah dirilisnya data inflasi dan neraca perdagangan yang secara overall lebih baik dari prediksi. Hal ini serta merta direspon dengan penguatan di hampir semua sektor saham. Bahkan sektor properti dan infrastruktur mengalami penguatan yang cukup luar biasa. Efek berita ini biasanya akan berlangsung lebih dari 1 hari, jadi bila besok tidak ada sentimen negatif yang baru, kemungkinan besar saham saham konstruksi dan properti akan melanjutkan penguatan mereka.

Base on chart only, dengan menembus resistance 4270-4280, IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya ke area 4400-4410. Dari sisi saham blue chips, banyak sekali saham yang memunculkan signal beli. Rata rata saham konstruksi maupun properti mulai menguji resistance Fibo 38.2%. Bila level ini langsung ditembus, kemungkinan mereka akan menguji Fibo 61.8%. Mengingat FIbo 61.8% cukup kuat, jadi bisa pantau untuk potensi profit taking bila level ini langsung diuji. Selain sektor properti dan konstruksi, saya juga tertarik dengan saham MAPI dan perbankan. Apa bila memang dugaan saya benar, bahwa semua sentimen negatif sudah keluar, seharusnya bulan Desember ini merupakan bulan yang cukup bersahabat. Namun saya perlu untuk tetap mengingatkan untuk berhati hati, mengingat belakangan ini sering terjadi hal hal yang tidak diduga di market.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar