Kamis, 21 November 2013

Review Market 21 November 2013

Dear Client,

Hari ini IHSG melemah ditutup di 4326 (-0.6%)

Hari ini IHSG kembali tertekan. Saat ini berita yang beredar adalah kemungkinan the Fed akan mempercepat tapering.

Base on chart only, IHSG kembali tertekan, namun masih ditutup di atas support 4270. Indikator saat ini condong ke arah pelemahan, namun mengingat banyaknya trader yang berperan, signal pelemahan bisa dengan mudah kembali ke signal penguatan. Yang membuat saya cukup khawatir adalah saham saham defensif seperti UNVR, BBCA, dan JSMR dibawa melemah hingga menembus support. Jadi saya cukup was was saat ini.

Dari sisi saham blue chips, indikasi penguatan masih terlihat di MAIN, namun target penguatan saya sudah dekat, jadi saya condong menyarankan SOS. Beberapa saham blue chips yang lain, meskipun mengindikasikan oversold, namun tidak menghalangi penembusan support. Jadi sentimen negatif masih terlihat cukup kuat di pasar. Hari ini terlihat beberapa saham properti mengalami teknikal rebound, bisa dipantau akan potensi penguatan berlanjut. Saat ini sentimen BI Rate masih akan membayangi sektor properti, jadi penguatan bisa dimanfaatkan untuk SOS.

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, mari kita pantau apakah besok ada sentimen positif yang baru di market atau tidak.


Semoga berkenan.
Donny

Bagi yang ingin berlangganan review selanjutnya, bisa melakukan transfer dana 50rb per bulan ke rekening yang tertulis di blog sebelah kanan saya dan daftarkan email anda. Review akan dikirim tiap hari setelah closing market.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar