Selasa, 13 Agustus 2013

Review Market 13 Agustus 2013

Hari ini IHSG menguat ditutup di 4652 (+1.2%).

Sebelumnya saya perlu meralat pernyataan saya kemarin tentang saham batu bara. Penguatan saham batu bara disebabkan oleh Moodys yang menaikkan peringkat saham saham batu bara US dari negative ke stable. Dan hal ini langsung direspon dengan penguatan yang signifikan dari saham saham batu bara. Dan sejauh ini yang mempunyai indikasi penguatan paling bagus ada di UNTR dan ITMG. Jadi bila ada koreksi sehat bis pertimbangkan untuk buy, namun berhubung analis masih banyak yang pesimis dengan prospek saham batu bara, trading jangka pendek dengan kontrol resiko lebih disarankan.

Dari saham saham yang saya review, ada beberapa saham yang 1 hari ditekan turun, dan hari berikutnya diangkat, jadi bergerak seperti yoyo. Dan hal ini biasanya cukup membuat analis teknikal frustasi karena 1 hari memberi signal turun dan besoknya langsung memberi signal naik. Dari saham yang saya review, ada beberapa saham yang bergerak konsolidasi dengan trading range, yaitu ICBP 10800-11700, PGAS 5450-6000, TLKM 11200-12000, BBNI 4200-4400, dan INDF 6500-7000. Range trading tersebut dapat dimanfaatkan untuk trading jangka pendek, namun mohon terapkan kontrol resiko.

Indikasi penguatan muncul di saham saham seperti ASRI, BSDE, WIKA, JSMR, ERAA, CPIN, MAPI, dan MAIN. Jadi bila ingin entry bisa perhatikan support dan resistance masing masing saham, namun tetap terapkan kontrol resiko. Sedangkan GGRM dan UNVR saya masih menyimpan keraguan.

Dalam waktu dekat BI Rate kemungkinan akan kembali dinaikkan. Dan saya masih berpegang pada pendapat saya kemarin, kenaikan BI Rate bila masih 0.5% masih bisa dibilang sesuai prediksi. Jadi kemungkinan dalam jangka pendek tidak akan terlalu menekan IHSG.

Saat ini market masih sangat fluktuatif, dan ada beberapa saham yang bergerak seperti yoyo, jadi mohon untuk tetap berhati hati dalam memutuskan untuk membeli atau menjual saham.

Untuk sementara itu dulu dari saya, semoga bisa membantu dalam pengambilan keputusan.

Semoga berkenan.
Donny

Untuk ulasan lebih lengkap silakan mendaftar menjadi member seperti yang tertera di sebelah kanan blog ini, dan anda akan mendapat akses untuk membaca blog yang baru di Analisa Saham part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar