Senin, 12 Agustus 2013

Review Market 12 Agustus 2013

Hari ini IHSG melemah ditutup di 4597 (-0.9%).

Hari ini banyak pergerakan yang di luar dugaan. Dari saham saham perbankan dan UNVR yang ditekan cukup dalam, hingga saham batu bara dan logam yang menguat signifikan. Saham logam menguat karena harga komoditasnya yang naik 4-5% selama libur Lebaran, dan saham batu bara hingga kini saya belum mendapat informasi apa yang membuat saham ini naik. Saat ini saya menganggap penguatan saham batu bara hanyalah untuk menjaga supaya IHSG tidak turun terlalu dalam.

Sejauh ini, informasi yang saya dapat, dalam waktu dekat ini BI Rate akan kembali naik, jadi ada kemungkinan tekanan di IHSG disebabkan oleh hal tersebut. Menurut saya, kenaikan BI Rate pun bila masih 0.5% masih bisa dibilang sesuai prediksi. Jadi kemungkinan dalam jangka pendek tidak akan terlalu menekan IHSG. Bagaimananapun juga saat ini market masih sangat fluktuatif, jadi mengejar saham saham yang sudah naik tinggi cukup beresiko. Jadi bila anda memutuskan untuk membeli saham saham yang sudah naik tinggi, mohon terapkan kontrol resiko.

Untuk sementara itu dulu dari saya, semoga bisa membantu dalam pengambilan keputusan.

Semoga berkenan.
Donny

Untuk ulasan lebih lengkap silakan mendaftar menjadi member seperti yang tertera di sebelah kanan blog ini, dan anda akan mendapat akses untuk membaca blog yang baru di Analisa Saham part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar