Selasa, 25 September 2012

Chart of The Day --- Oil





Chart of the day saya coba tampilkan minyak, karena menurut saya minyak cukup penting untuk menjaga momentum penguatan saham saham pertambangan. Minyak terlihat di gambar di atas sudah menembus support dari tren naiknya, lalu terlihat berusaha kembali ke arah tren naiknya namun selalu gagal, dan kemudian terjadi koreksi cukup dalam dari $99 ke $90. setelah itu terlihat berkonsolidasi, dan berpotensi membentuk formasi inverted flag, yang biasanya berarti pelemahan akan berlanjut. Support di 90 sangat penting, bisa break minyak berpotensi terkoreksi dengan target pertama $85 dan target keda $80.

Dari indikator, ma5 sudah death cross ma20 dan ma50, dan terlihat ma20 pun sudah mulai mengarah ke bawah. MACD sudah death cross jauh jauh hari dan terus menuju ke titik nol. Stochastic yang ada di posisi oversold membuka potensi pelemahan mulai terbatas.

Secara umum semua indikasi lebih ke arah negatif, jadi potensi ke 85 cukup besar. Jadi bagi yang masih mempunyai portofolio di saham komoditas, mohon dipantau pergerakan harga minyak sehingga bisa menentukan langkah ke depannya.


Best Regards,
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar