Senin, 25 Juni 2012

IHSG This Week

IHSG secara weekly semakin memberikan signal positif. Mampu ditutup di atas ma5nya, dan stochastic mulai golden cross, yang memberikan indikasi penguatan. Sentimen negatif yang tersisa ada di MACD yang masih jauh dari golden cross, dan ketidakmampuan IHSG ditutup di atas resistance Fibo 50% nya di 3930-3940. Jadi sedikit demi sedikit sentimen negatif mulai berkurang, jadi saya masih cukup positif akan arah IHSG dari chart weeklynya.




Secara daily, terlihat pola flag mulai terbentuk. Meskipun setelah break resist flagnya di 3909 IHSG sempat melemah lagi, namun pergerakannya masih bisa mencerminkan pola flag. MACD masih berusaha ke arah positf. Signal negatif sementara ada di stochasticnya yang di area overbought dan dan sudah death cross. Selain itu, saya perlu merevisi review saya kemarin, karena IHSG hanya berada di atas ma20 dan ma200, tapi di bawah ma5nya.

Secara umum, potensi IHSG menuju ke penguatan makin hari makin besar, namun dengan pergerakannya yang pendek dapat diartikan para pelaku pasar tidak terlalu yakin dan sentimen atau berita akan memberikan dampak yang signifikan. Jadi meskipun IHSG lebih condong ke penguatan, saya rasa pembatasan pembelian perlu dilakukan. Semoga gambaran di atas bisa membantu dalam pengambilan keputusan.


Best Regards,
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar