Senin, 28 Mei 2012

IHSG ---- Not Looking Good




Dari chart daily IHSG, menurut saya berpotensi terbentuk formasi inverted flag. Untuk sementara ma200 masih menahan penurunan IHSG, namun dengan tekanan hari Jumat kemarin saya menjadi ragu apakah ma200 akan mampu menahan penurunan. Penembusan level 3900 sendiri seharusnya sudah mengkonfirmasi terjadinya pattern inverted flag. Jadi bila ma200 ikut ditembus, maka saya khawatir IHSG akan melemah minimal 160-165pt ke bawah di level 3730-3740.



Dari chart weeklynya, terlihat setelah mengalami kenaikan, 3 candle terakhir merupakan candle pelemahan, dan di pattern candlestick sering disebut three black soldier yang biasanya mengindikasikan pembalikan arah. Ditambah MACD yang baru saja death cross, lebih mendukung ke arah pelemahan. Untuk sementara pelemahan akan menuju level Fibo pertamanya di 3850. Setelah itu IHSG berpotensi kembali mengalami rebound,namun menurut saya hanya sebatas pada teknikal rebound saja. Level Fibo kedua di 3730 menurut saya akan menjadi support yang cukup kuat, karena di chart daily pun terdapat potensi pelemahan inverted flag di 3740-3750.

Mengingat chart yang kurang mendukung di daily maupun weekly, jadi untuk pembelian saya sarankan jangan terlalu agresif.


Analisa ini saya buat sedemikian rupa supaya para pembaca blog saya bisa melihat apa yang saya lihat. Mohon dikonfirmasikan lagi ke broker masing - masing karena tiap orang akan menggunakan analisa yang berbeda beda.

Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar