Selasa, 14 Februari 2017

Belajar Menggunakan Ma

Dear Clients,

Dulu saya cukup sering memberikan chart - chart dan beberapa panduan untuk entry saham di luar review yang biasa saya buat. Dengan berjalannya waktu, saya cukup sibuk dengan pekerjaan saya jadi hampir tidak pernah saya membuat chart dalam gambar. Saat ini mumpung senggang saya coba membuat beberapa chart lagi sekaligus tips dalam membaca chart.


Saat ini saya ingin mengupas tata cara penggunaan Ma, karena menurut saya Ma ini merupakan indikator paling dasar, namun bisa dibilang penggunaannya paling bagus.

Saya sendiri menggunakan 3 Ma, yaitu Ma5, Ma20, dan Ma50. Signal beli akan muncul bila Ma dengan periode kecil memotong ke atas Ma dengan periode lebih besar, atau sering disebut dengan istilah goldencross. Signal yang lebih bagus apabila Ma5 bisa goldencross Ma20 dan Ma50, lalu Ma20nya sendiri juga goldencross Ma50.

Sebaliknya signal jual akan muncul bila Ma dengan periode lebih kecil memotong ke bawah Ma dengan periode lebih besar, atau sering disebut deathcross. Jadi bila Ma5 deathcross Ma20 dan Ma50, lalu Ma 20 pun deathcross Ma50, itu bisa menjadi signal turun yang kuat.

Pada beberapa kasus, setelah penurunan yang cukup dalam, saham akan memasuki masa konsolidasi. Pada masa konsolidasi ini, Ma5, Ma20, dan Ma50 akan makin mendekat dan bergerak beriringan. Bila saham mulai bergerak menguat, Ma5 akan goldencross Ma20 dan Ma50 hampir bersamaan, dan Ma20 pun goldencross Ma50. Biasanya signal - signal seperti ini merupakan awal dari sebuah tren naik dari saham tersebut.

Hari ini saya coba tampilkan beberapa saham yang mempunyai kondisi Ma seperti yang saya sebutkan di atas. Untuk level entrynya biasanya di dekat area Ma5nya. Monggo silakan dipantau dan dipelajari.



4 komentar:

  1. terima kasih gan info nya....

    http://beberapacarabermain.blogspot.com/
    http://kata-inspiras.blogspot.com/
    http://ceritamalam8899.blogspot.com/
    http://kesehatanbercinta.blogspot.com/
    http://olahragapa9i.blogspot.com/

    BalasHapus