Rabu, 14 Desember 2016

Review Market 14 Desember 2016

Dear Client,

PS : Belakangan ini saya cukup sibuk dengan pekerjaan saya. Dan kemungkinan tahun depan, kesibukan saya akan bertambah karena ada beberapa rencana ekspansi di tahun depan. Jadi ada kemungkinan saya akan kesulitan untuk selalu membuat review market ini. Setelah saya pertimbangkan, saya memutuskan untuk mengakhiri review berlangganan ini per Desember 2016 ini. Jadi per Januari sudah tidak ada lagi iuran berlangganan. Saya akan terus berusaha membuat review ini, dan bila tidak keberatan akan tetap saya kirimkan via email. Semoga review saya masih bisa membantu para member sekalian dalam membuat keputusan investasi para member. Terima kasih.



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5262 (-0.6%     Net Foreign -277M)

IHSG terus terkoreksi. Bila IHSG terus terkoreksi, ISHG berpotensi menguji support 5200. Signal penguatannya sendiri perlahan lahan meredup. Jadi mohon dipantau apakah support 5200 mampu bertahan atau tidak.

Hari ini masih terlihat adanya signal penguatan. Namun bila dibandingkan kemarin, signal penguatan hari ini terlihat lebih lemah. Mulai ada indikasi indikasi pelemahan yang bermunculan. Secara overall saya masih cukup suka dengan grafiknya GGRM dan konstruksi. Saham PGAS terkoreksi, namun masih bertahan di atas Ma5nya. Masih ada potensi resistance psikologis diuji. CPIN menguji resistance, namun langsung terjadi koreksi. Saat ini support masih bertahan. Saham perbankan masih terlihat signal penguatan, namun belum mampu menembus resistance. SMRA tertahan resistance dan terkoreksi.

Nanti malam adalah rapat The Fed dan kemungkinan Fed Rate akan naik. Bila kenaikan 0.25bps kemungkinan hasil ini sudah diantisipasi pasar. Jadi semoga efeknya tidak besar lagi.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan. Semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar