Selasa, 20 September 2016

Review Market 20 September 2016

Dear Client,



Hari ini IHSG melemah ditutup di 5302 (-0.3%     Net Foreign -139M)

IHSG gagal menembus Ma20nya dan mulai terkoreksi. Asing kembali membukukan net sell. Jadi saya masi melihat ada potensi pelemahan 1- 2 hari ke depan. Support sementara masih saya pertahankan di 5100 dan support kecil di 5200. Jadi untuk sementara bisa pantau level level tersebut.

Dari saham blue chips yang saya review, signal penguatan masih terlihat di saham ASII, BMRI, dan GGRM. Selain itu bisa pantau juga saham PGAS. Secara teknikal saham ini masih kurang menarik. Namun terlihat adanya akumulasi asing. Saham ASRI secara teknikal masih cukup bagus. Koreksi bisa dimanfaatkan untuk akumulasi lagi. Saham JSMR WIKA dan PTPP dalam waktu dekat akan menggelar right issue. Bisa pantau area support kuat untuk potensi entry. Pembelian lebih disarankan pembelian bertahap. Saham TLKM secara teknikal masih cukup bagus. Namun terlihat asing melakukan net sell yang cukup besar. Jadi mohon berhati hati. Lebih baik menunggu support yang kuat untuk potensi entry.

Tanggal 20 - 21 September ini Fed mengadakan rapat. Dari informasi sementara kemungkinan Fed akan menaikkan suku bunganya. Menurut saya, bila dinaikkan, seharusnya efeknya sudah tidak terlalu kuat, karena isu Fed rate naik sudah bergulir cukup lama dan seharusnya sudah direspon oleh pasar. Kita juga mulai mendekati akhir bulan September, yang berarti laporan keuangan kuartal 3 akan dirilis di bulan Oktober - November. Jadi pelemahan bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi saham saham yang laporan keuangan 1H cukup bagus.


Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu.



Salam
Donny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar